Sukses

Samsung Ungkap Tanggal Peluncuran Galaxy S4

Setelah sekian lama membungkam, Samsung akhirnya angkat bicara seputar rumor smartphone generasi terbarunya Galaxy S4. Samsung telah mengirimkan undangan acara khusus.

Setelah sekian lama membungkam, Samsung Electronics akhirnya angkat bicara seputar rumor smartphone generasi terbarunya Galaxy S4. Pagi ini, produsen elektronik asal Korea Selatan itu mengirimkan undangan sebuah acara khusus.

Acara tersebut bertajuk "Samsung Unpacked" dan akan digelar bulan depan di New York. Dalam undangan tersebut Samsung memang tidak merinci acara apa yang akan mereka gelar. Namun disebutkan, Samsung juga akan mengungkap kehadiran smartphone andalannya yang akan datang, Galaxy S4.

Smartphone tersebut dipastikan akan diperkenalkan pada tanggal 14 Maret mendatang, CNET telah mengkonfirmasinya. Sebelumnya Samsung diperkirakan akan memamerkan smartphone tersebut di ajang Mobile World Congress 2013, namun ternyata prediksi itu tidak terbukti.

Sebagaimana dikutip Liputan6.com, Senin (25/2/2013), CNET telah mengkonfirmasi hal itu kepada salah seorang eksekutif Samsung bahwa S4 Galaxy akan dipamerkan pada acara tersebut.

Rumor seputar Samsung Galaxy S4 sendiri sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Smartphone ini merupakan penerus Galaxy S3. Mengingat Galaxy S3 cukup sukses di pasaran, tak heran jika banyak yang menanti kemunculan produk penerusnya.

Sampai sejauh ini, ada banyak rumor yang menyebutkan spesifikasi smartphone Galaxy S4. Ponsel pintar ini disinyalir akan menggunakan prosesor 8-core Exynos, dengan kartu grafis Mali T658 yang juga 8-core. Layarnya berukuran 4,99 inci SuperAMOLED, dan RAM 2GB.

Ponsel ini juga akan dibekali kamera belakang 13 megapiksel dengan kemampuan merekam video 1080p, kamera depan 2 megapiksel, dan sistem operasi Android terbaru 4.2.2 Jelly Bean. Kemungkinan smartphone ini akan dilengkapi software keamanan Knox. Smartphone ini kabarnya juga akan menggunakan teknologi wireless charging. 

Tentu saja spesifikasi itu masih rumor. Spesifikasi resmi Samsung Galaxy S4 semoga saja akan diungkap Samsung pada acara tersebut. Kita tunggu saja. (DEW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.