Sukses

Ini Spesifikasi Lengkap LG Optimus G Untuk Pasar Indonesia

Meskipun terbilang lambat masuk ke pasar Indonesia, LG Optimus G datang dengan spesifikasi yang lebih baik dari ketika pertama kali diluncurkan. Ini dia spesifikasi lengkapnya!

LG Mobile akhirnya memboyong Optimus G ke Tanah Air. Produsen elektronik asal Korea Selatan tersebut memberikan pembaruan di beberapa fitur ponsel yang diklaim sebagai produk premium.

Peningkatan yang mencolok hadir di fitur kamera belakang handset yang dibuat untuk pasar kelas menengah ke atas ini. LG menyematkan kamera 13 megapiksel pada bagian belakangnya.

Diakui oleh Presiden Direktur LG Indonesia, Kim Weon Dae, peningkatan ini cukup signifikan dibandingkan versi yang diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas awal tahun ini. Ketika itu Optimus G menggunakan kamera beresolusi 8 megapiksel.

Pada fitur multiwindow, QSlide juga ditambahkan kekuatannya. LG membuat penggunanya bisa tetap menikmati tayangan video sebagai latar belakang sambil melakukan aktivitas lain seperti menulis sms dan menjelajah internet sekaligus di perangkat ini.

Tak hanya itu, pengaturan Oppacity tiap aplikasi yang sedang dibuka juga dilakukan pada versi Optimus G yang dijual di Indonesia. Pembaruan fitur ini tidak tersedia di perangkat awal Optimus G yang dipasarkan di Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Spesifikasi lainnya yang ada di perangkat ini adalah penggunaan Gorilla Glass 2 di layar dan back cover Optimus G yang membuatnya tahan gores. Kualitas layar IPS Plus yang mampu menampilkan resolusi 1280 x 768 piksel dengan kerapatan 320 ppi juga dipakai pada handset ini.

"Kualitas IPS Plus lebih jernih dari Retina Display di perangkat Apple dan lebih baik 1,6 kali dari Amoled. Layar Optimus G bisa memberikan tampilan 8 kali lebih baik dari kualitas High Definition," papar Kim Weon Dae di Lobby XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Baterai perangkat ini berkapasitas 2.100 mAh dari LG Chem. Baterai ini tak hanya mampu memberi daya lebih besar tapi juga masa pakai lebih lama, hingga 800 kali pengisian ulang.

Di jeroannya LG membenamkan prosesor Quad-core CPU Snapdragon S4 berkekuatan 1,5 Ghz, GPU Adreno 320 with 4G LTE dan RAM 2GB DDR. Ruang penyimpanan internal seluas 32 GB bisa digunakan untuk menyimpan data maupun file multimedia.

LG Optimus G menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Berbagai fitur lain untuk mendukung aktivitas sehari-hari juga ditanam pada smartphone ini, di antaranya Live Zooming, Dual Screen Dual Play, QMemo, Time Catch Shoot dan Cheese Shutter.

(DEN/GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.