Sukses

DuraPro, Ponsel Fitur Tahan Banting Berstandar Militer

Ajang Mobile World Congress (MWC) ternyata tak hanya diramaikan oleh smartphone teranyar. Ponsel fitur dengan durabilitas tinggi juga ditampilkan di ajang tahunan ini.

Popularitas ponsel fitur memang sudah mulai tergeser oleh kehadiran perangkat pintar. Namun, ponsel fitur yang memiliki fitur daya tahan tinggi masih cukup menarik perhatian.

Salah satu produk feature phone yang memiliki daya tahan tinggi adalah Kyocera DuraPro. Ponsel produk dari Kyocera Communications ini memiliki standar militer 810G dan dipasarkan melalui operator US Cellular.

Kyocera DuraPro merupakan ponsel yang menggunakan model flip. Meskipun begitu, ponsel ini dipersenjatai dengan fitur tahan terhadap air, guncangan, debu, dan getaran dengan pelapis material Dura-Grip anti selip.

Bahkan, produsennya mengklaim produknya ini dapat bertahan dicelupkan dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit.

Dikutip Liputan6.com dari Unwiredview, Kamis (28/2/2013), DuraPro disemati kamera 3,2 megapiksel di bagian belakangnya. Produsennya juga menambahkan keypad yang lega dan slot kartu microSD.

Kyocera juga membekali DuraPro dengan berbagai aplikasi khusus. Di bagian sisinya tersedia dukungan pemrograman tombol hot key yang bisa digunakan untuk kalender, koneksi Bluetooth, hingga alarm atau web.

Kyocera DuraPro akan dipasarkan hanya di wilayah Amerika Serikat. Ponsel ini akan tersedia secara online mulai 27 Februari dan di toko-toko mulai 28 Februari dengan banderol USD 100 setelah diskon USD 50. Belum diketahui secara detil apakah harga ini merupakan harga dengan kontrak operator atau secara bebas kontrak.

(DEN/GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini