Sukses

Dalam Sehari, Ada 1 Milyar Data Tersimpan di Dropbox

Sejak diluncurkan pada tahun 2007 lalu, popularitas Dropbox kian meningkat. Saat ini ada sekitar 1 milyar data yang di-upload ke server Dropbox per harinya.

Medium penyimpanan awan kini semakin banyak diadopsi seiring dengan pertumbuhan perangkat ponsel pintar, phablet dan tablet. Salah satu medium penyimpanan, Dropbox, mencatatkan pencapaian yang luar biasa selama enam (6) tahun keberadaannya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2007 lalu, popularitas Dropbox kian meningkat setiap harinya. Dilansir dari The Next Web, Jumat (1/3/203), saat ini ada sekitar 1 milyar data yang di-upload ke server Dropbox per harinya.

Demikian yang diungkapkan CEO Dropbox, Drew Houston dalam pidatonya di hari terakhir perhelatan Mobile World Congress 2013 yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Ketenaran Dropbox tidak terlepas dari kemudahannya tersedia pada perangkat berbasis iOS, Android, BlackBerry, dan tablet Kindle Fire serta komputer berbasis Windows, Mac dan Linux. Bahkan jika dibandingkan layanan komputasi awan seperti iCloud, Skydrive dan Google Drive.

Sebagai pembanding, pada Januari 2013 Apple mengumumkan jika penikmat layanan iCloud mencapai 250 juta di seluruh dunia.

Drew juga menambahkan, "hingga kini ada lebih dari 100 juta pengguna Dropbox yang mengakses layanan itu melalui 500 juta perangkat di dunia". Sepanjang tahun 2013, perusahaan menargetkan penambahan 159 juta perangkat yang terhubung dengan layanan ini.

(VIN/DEW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.