Sukses

Google Translate Benamkan Fitur 'Dialect' dan 'Phrasebook'

Fitur Dialect disiapkan untuk penggunaan dialek berbeda untuk bahasa yang sama. Nantinya Anda bisa mendengarkan perbedaan dialek bahasa Inggris Amerika, Inggris British dan Inggris Australia.

Selain dikenal sebagai mesin pencari, Google juga memiliki aplikasi translate yang menjadi kekuatannya. Kemampuannya menterjemahkan banyak bahasa di dunia, kini dilengkapi dengan fitur dialect.

Fitur dialect disiapkan untuk penggunaan dialek berbeda untuk bahasa yang sama. Sehingga pengguna bisa membedakan suatu bahasa yang sama dengan versi berbeda saat digunakan di belahan dunia lain.

Dilansir dari 9to5Google, Minggu (3/3/2013), fitur text-to-speech memungkinkan pengguna memilih dialek untuk bahasa seperti Inggris Spanyol, Portugis dan Cina. Sehingga nantinya Anda bisa mendengarkan perbedaan dialek bahasa Inggris Amerika, Inggris British dan Inggris Australia.

Selain fitur dialect melalui blog resminya, Google juga memberikan clue akan menyertakan fitur phrasebook dan dictionary view. Fitur ini akan membantu Anda mempelajari beberapa frase dalam bahasa asing.

Sayangnya Google belum merinci diawal ketersediaannya nanti fitur ini akan dibenamkan dalam versi mobile atau desktop. Namun jika sudah mulai bisa dinikmati tentu akan berguna saat bertandang ke negeri asing.

(VIN/DEW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.