Sukses

Situs Youtube Pun Berjoget Harlem Shake

Seakan tidak ingin tertinggal dengan demam Harlem Shake di kehidupan nyata, dunia maya pun melakukan hal serupa. Tampilan situs Youtube ikut berjoget mengikuti irama Harlem Shake.

Ketenaran video clip 'meme' Harlem Shake nampakanya akan semakin bersinar di tahun 2013. Sejumlah perusahaan, sekolah, klub olahraga pun melakukan kegilaan untuk membuat video yang berdurasi kurang dari 1 menit itu.

Seakan tidak ingin tertinggal dengan demam Harlem Shake di kehidupan nyata, dunia maya pun melakukan hal serupa. Youtube, situs video sharing pun tidak ingin tertinggal tren video yang dipopulerkan oleh musisi elektronik Baauer.

Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (3/3/2013), saat Anda memasukkan kata kunci 'do harlem shake' di kotak pencarian maka yang terjadi bukan hanya kemunculan video klip Harlem Shake. Tetapi juga tampilan situs yang ikut 'berjoget', seperti logo Youtube yang berada di bagian kiri atas yang mengikuti alunan musik.

Bukan hanya itu di detik ke-17, semua ikon dan tampilan Youtube pun ikut berjoget mengikuti irama musik. Tepat di detik ke 34 saat musik berhenti, tampilan kembali normal dan hasil pencarian tetap bisa diakses secara normal.

Tampilan homescreen Youtube berubah seperti di tautan ini. Hingga kini hasil pencarian video Harlem Shake di Youtube sudah mencapai lebih dari 200.000 video dengan beragam profesi dan tempat pembuatannya di seluruh dunia.

Harlem Shake merupakan joget asal Harlem, daerah di Amerika Serikat, yang diciptakan oleh seseorang bernama Al B. Joget itu sudah ada sejak 1981, tapi kembali menjadi tren di musik hiphop saat digunakan dalam video klip G. Dep, "Let's Get It".

Sejak bulan Februari video ini semakin booming dan mampu menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard. Billboard mulai menggunakan metode perhitungan jumlah pengujung di Youtube untuk menentukan peringkat lagu di dunia.

Masih belum membuat video klip gila-gilaan ala Al B? Bagi Anda pengguna ponsel atau tablet Android bisa mengunduh aplikasi "Harlem Shake Video Creator" di Play Store dan mulai singkirkan rasa malu Anda untuk ber-meme ria.

(VIN/DEW) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini