Sukses

Apple Rilis iMac Murah, Dijual Khusus Untuk Institusi Pendidikan

iMac ini akan menggantikan iMac lama yang dirilis khusus untuk pendidikan yang seharga US$ 999. Produk lama itu telah dirilis lebih dari 1,5 tahun lalu.

Apple merilis versi terbaru iMac yang dijual dengan harga lebih murah. Dengan dibanderol seharga US$ 1099 atau lebih murah US$ 200 dari model biasa, iMac ini dikhususkan untuk pembeli dari sekolah dan institusi pendidikan.

Dilansir dari laman MacRumors, Rabu (6/3/2013), iMac ini akan menggantikan iMac lama yang dirilis khusus untuk pendidikan yang seharga US$ 999. Produk lama itu telah dirilis lebih dari 1,5 tahun lalu.

iMac baru ini akan hadir dengan layar 21,5 inci yang dibenamkan prosesor Intel Core i3 berkekuatan 3,3 GHz. Memori di iMac ini akan dilengkapi RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 500 GB.

Untuk menambah atau kustomisasi RAM dan storage akan mendapatkan tambahan biaya US$ 270 untuk tiap unit. Sebagai perbandingan, iMac untuk konsumen kelas low-end memiliki RAM dan kapasitas penyimpanan dua kali lebih besar dari versi pendidikan.

Tapi pembelian ini hanya bisa dipesan langsung oleh sekolah. Baik pelajar atau guru tidak bisa membeli produk ini untuk penggunaan individual.

(GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.