Sukses

Smartphone Acer Liquid C1 Dipasarkan Rp 2,8 Juta di Indonesia

Acer meluncurkan smartphone Android terbarunya, Acer Liquid C1, di Indonesia. Ponsel pintar yang ditujukan untuk kelas menengah ini dipasarkan dengan harga Rp 2,8 juta.

Acer, perusahaan yang selama dikenal sebagai produsen PC dan notebook, membuktikan keseriusan mereka di pasar ponsel Indonesia. Setelah sebelumnya merilis tiga smartphone Android, Acer kembali merilis ponsel pintar seri terbaru.

Masih mengusung sistem operasi Android, smartphone yang diperkenalkan Acer hari ini adalah Liquid C1 dengan target pasar kelas menengah. Ini adalah ponsel keempat yang diluncurkan Acer di Indonesia. Kali ini Acer menggandeng Intel sebagai pemasok prosesornya.

"Sejak November sampai sekarang, ini merupakan smartphone keempat yang kami luncurkan. Ponsel ini ditujukan untuk kalangan mid-range," kata Jason Lim, President Director Acer Indonesia di acara peluncuran Acer Liquid C1 yang digelar di FX, Rabu (6/3/2013).

Jason menuturkan, smartphone ini merupakan smartphone pertama Acer yang berbasis Intel Atom. Kolaborasi Acer dan Intel diyakini akan memperluas portofolio tablet dan smartphone Acer di Indonesia.

Smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor single-core Intel Atom Lexington Z2420 berkecepatan 1.2GHz dengan fitur touch control, dengan layar QHD (960x540) LCD 4,3 inci, RAM 1GB, kapasitas penyimpanan 4GB.

Dengan berat 140 gram, ponsel pintar ini sudah disematkan kamera beresolusi tinggi yakni 8-megapiksel (MP) dengan kemampuan fast launch dan burst shot 5fps. Selain itu, kemampuan grafis 400 MHz diklaim memungkinkan para penggunanya bermain game dan memutar video dengan mulus.

Dengan baterai 2.000 mAh, smartphone ini dilaim mampu bertahan dengan durasi standby hingga 400 jam dan 9 jam ketika dipakai menelepon. Sayangnya ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, padahal saat ini sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean sudah dirilis.

Namun Jason mengklaim sistem operasi tersebut bisa di-upgrade. Mengenai harga, Acer Liquid C1 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 2,8 juta. Acer juga membuka pre-order Liquid C1 di Mega Bazaar Computer 2013 di Jakarta dengan harga khusus, yaitu Rp 2,6 juta. (DEW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.