Sukses

Thermometer Mungil Ini Didesain Untuk Sinkron dengan Smartphone

Alat yang dibuat oleh Robocat didesain untuk mengukur suhu dalam dan luar ruangan tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

Aplikasi untuk mengukur suhu ruangan sudah banyak ditemui di Google Play Store dan Apple Apps Store. Kini sebuah alat berukuran mungil untuk mengukur suhu udara muncul sebagai thermometer unik.

Alat yang dibuat oleh Robocat didesain untuk mengukur suhu dalam dan luar ruangan tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Dilansir dari Engadget, Sabtu (9/3/2013), alat ini juga didesain kompatibel dengan perangkat iOS dan Android untuk mengukur suhu udara melalui sambungan ponsel.

Thermodo dilengkapi dengan sensor pasif yang dibuat dengan desain standar audio jack. Cara kerjanya cukup dengan dicolokkan melalui jack audio. Setelah itu sensor akan mengukur suhu yang mendeteksinya melalui input mikrofon.

Perusahaan asal Kopenhagen, Denmark ini tengah berupaya mengumpulkan dana untuk merealisasikan konsep Thermodo yang akan mulai diproduksi mulai bulan April mendatang. Alat ini dibanderol seharga $19 dan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Didesain dengan bentuk mungil, termometer ini dilengkapi dengan sebuah ring sehingga bisa dijadikan gantungan kunci. Berbeda dengan aplikasi yang diinstal dalam ponsel, termometer ini tidak memerlukan koneksi jaringan atau penentuan titik lokasi menggunakan GPS.

(VIN/GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.