Sukses

Google Pamer Sepatu Olahraga yang Bisa Berbicara

Sepatu yang dilengkapi sensor gerak ini akan membuat Anda merasa terus disindir dengan ucapan-ucapan bawelnya.

Tren perangkat komputasi yang bisa dikenakan dan berpadu fashion tampaknya akan terus berlanjut. Kacamata canggih Google Glass bisa dianggap sebagai penanda dimulainya tren ini. Dengan desain kacamata yang stylish, Google melengkapi perangkat ini hingga bisa berfungsi layaknya smartphone.

Tapi Google tak hanya membuat kacamata canggih Google Glass. Perusahaan yang didirikan duet Larry Page dan Sergey Brin ini baru saja memamerkan sepatu canggihnya, yang bisa berinteraksi dan melacak aktivitas penggunanya.

Dilansir dari laman TechCrunch, Minggu (10/3/2013), sepatu yang bisa berbicara buatan Google ini akan 'menerjemahkan' pergerakan kaki Anda ke dalam kata-kata. Malahan sepatu yang dilengkapi sensor gerak ini akan membuat Anda merasa terus disindir dengan ucapan-ucapan bawelnya.

"Jika diam adalah sebuah cabang olahraga, tentu Anda akan menjadi juara dunia," demikian salah satu kata yang diucapkan sepatu itu saat penggunanya kebanyakan berdiri dan tak bergerak.

Google memperkenalkan sepatu ini di ajang "South by Southwest 2013" di kota Austin, Texas, Amerika Serikat. Tapi sepatu ini bukan bagian dari produk masa depan yang akan dijual Google. Sepatu ini merupakan proyek yang dikembangkan Google bersama perusahaan elektronik Yes Yes No.

Konsepnya, sepatu ini diharapkan akan membantu mereka dalam berolahraga setiap hari. Untuk menurunkan berat badan, terutama bagi mereka yang punya masalah obesitas, kadang-kadang memang perlu teman yang cerewet dan memberi semangat.

Meski baru proyek awal yang dalam tahap konsep, tentu banyak yang berpikir Google akan segera memasarkan sepatu canggihnya ini. Tentu tiap orang juga masih ingat, Google pertama kali memperkenalkan kacamata canggih Google Glass sebagai konsep, dan bukan produk jualan. Jika kemudian Google Glass akan segera dipasarkan, bukan tak mungkin sepatu canggih ini juga ikut dipasarkan Google.

Tentu ini produk yang menarik ditunggu bagi Anda yang membutuhkan 'teman' untuk berolahraga. (GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini