Sukses

LINE Tembus 120 Juta Pengguna, LINE Play Populer di Asia

Aplikasi mobile chatting LINE semakin mendapat tempat di hati pengguna perangkat mobile. Aplikasi LINE kini sudah menembus angka 120 juta pengguna.

LINE, aplikasi chatting mobile besutan NHN Corporation Korea, semakin mendapat tempat di hati pengguna aplikasi chatting mobile. Perusahaan mengumumkan bahwa aplikasi LINE kini sudah menembus angka 120 juta pengguna.

Mereka juga mengumumkan kemajuan LINE Play, aplikasi terbaru LINE. Menurut keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/3/2013), LINE Play kini berhasil menduduki peringkat teratas aplikasi gratis termasuk di Asia seperti Indonesia, Thailand, Taiwan, dan Malaysia. 

Pengguna LINE Play sampai saat ini sudah mencapai 6 juta di seluruh dunia. Kesuksesan tersebut tak lepas dari pesatnya penetrasi pengguna mobile internet di Indonesia.

"Industri game di Indonesia tumbuh pesat seiring dengan tumbuhnya penetrasi pengguna mobile internet yang mencapai 57%", kata Cho Simeon, General Manager LINE Business Office.

Data terakhir menunjukkan, Indonesia memiliki 12 juta pecinta game yang terbiasa memainkan permainan berbasis web. Tak heran jika aplikasi LINE banyak digemari, khususnya kaum perempuan, karena gameplay dan avatar yang ditawarkan imut, lucu dan menarik. 

LINE Play menawarkan kesenangan khusus dengan memungkinkan para penggunanya mempersonalisasi avatar dan ruang virtual miliknya, sambil berkenalan dengan teman baru yang memiliki hobi dan ketertarikan yang sama.

Dibandingkan dengan KakaoTalk saingannya, keunikan LINE terletak pada platform game sosialnya. Apalagi sejak LINE membuat iklan versi lokal di televisi, LINE untuk iOS dan Android kini menjadi dua aplikasi chatting teratas yang banyak di-download di Indonesia. (dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.