Sukses

Indosat Buka Penjualan BlackBerry Z10, Pre-order Capai 2.000 Unit

Indosat hari ini resmi membuka penjualan smartphone BlackBerry Z10. Hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 2.000 orang yang melakukan pre-order.

Indosat hari ini resmi membuka penjualan smartphone BlackBerry Z10. Para pelanggan di seluruh Indonesia sudah bisa menikmati BlackBerry Z10 dengan paket Super Data mulai minggu depan, 18 Maret 2013.

Sejak dibukanya pre-order secara online per 5 Maret 2013 lalu, hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 2.000 orang yang memesan. Untuk tahap awal, Indosat hanya menyediakan sebanyak 3.000 unit BlackBerry Z10. Kuota tersebut akan ditambah jika respons pasarnya baik.

"Sampai hari ini sudah lebih dari 2.000 orang yang melakukan pre-order. Mulai Senin (18 Maret) sudah bisa diambil di galeri Indosat terdekat," kata Director & Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer, di acara peluncuran penjualan BlackBerry Z10 yang digelar di Pondok Indah Mall, Jakarta, Sabtu (16/3/2013).

Indosat sendiri menjual paket BlackBerry Z10 dalam tiga skema harga, yakni Rp 6.499.000 untuk yang memesannya melalui pre-order, Rp 6.799.000 untuk yang membeli secara cash melalui galeri Indosat. Bagi yang membeli tanpa bundling, Indosat membandrol BlackBerry Z10 dengan harga Rp 6.999.000.

Hingga saat ini Indonesia memiliki 2,6 juta pelanggan BlackBerry. Indosat optimis perangkat baru buatan BlackBerry itu akan diterima dengan baik di pasar Indonesia. Sebab pangsa pasar smartphone di Indonesia masih didominasi oleh BlackBerry.

"Mayoritas pangsa pasar smartphone lebih dari 50 persennya masih didominasi oleh BlackBerry. Dari 2,6 juta pelanggan BlackBerry Indosat, pelanggan prepaid paling banyak. Tapi dengan adanya bundling BlackBerry Z10 ini, kami harap pelanggan post-paid juga tumbuh", ujar Syarif Mahfoedz, Division Head Data Services Indosat, di sela-sela acara tanpa mau menyebutkan berapa pertumbuhannya.

Syarif juga menyebutkan bahwa konsumsi data yang paling tinggi di Indosat berasal dari pengguna iPhone yang mencapai hampir 700 MB, disusul oleh pengguna smartphone Android sekitar 600-650MB.

Konsumsi data BlackBerry terhitung masih kecil, hanya sekitar 400MB. Itu karena sebelum munculnya BlackBerry 10, pengguna menggunakan BlackBerry hanya untuk mengakses email dan BlackBerry Messenger.

"Dengan adanya BlackBerry 10 dan semakin banyaknya aplikasi yang ada di BlackBerry Z10, kami perkirakan konsumsi data BlackBerry akan makin naik dan bisa menyamai konsumsi data Android", katanya lagi.

Sama seperti operator lainnya, Indosat juga menjual BlackBerry Z10 secara bundling dengan Super Data Package. Dengan paket ini pengguna BlackBerry Z10 bisa mendapatkan akses data seharga Rp 49 ribu untuk kuota data sebesar 12GB dengan speed 7.2Mbps.

Jika dulu pengguna BlackBerry wajib berlangganan paket BIS untuk bisa mendapatkan fitur di BlackBerry, pada BlackBerry Z10 ini penggunanya hanya perlu mendaftar saja sesuai pada paket data internet yang ditawarkan. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini