Sukses

Ini Strategi Indosat untuk Menarik Pelanggan BlackBerry 10

Indosat sudah mulai membuka penjualan BlackBerry Z10 di seluruh Indonesia. Operator telekomunikasi 'plat' kuning ini punya strategi khusus untuk menarik pelanggan BlackBerry 10.

Indosat sudah mulai membuka penjualan smartphone BlackBerry Z10 di seluruh Indonesia. Operator telekomunikasi 'plat' kuning ini punya strategi khusus untuk menarik pelanggan BlackBerry 10.

Indosat menanamkan beberapa aplikasi khusus di BlackBerry Z10. Aplikasi ini merupakan kerjasama Indosat secara eksklusif dengan beberapa developer yang dapat diakses di "Application World BB Z10".

Aplikasi tersebut adalah Picstory, Lewatmana.com, Soccer Ticker, Gameloft, Backstage dan Garuda Indonesia. Semua aplikasi itu hanya bisa didapat melalui VAS Super Data Package Indosat.

"Saat ini yang eksklusif ke kita baru enam. Untuk ke depannya Indosat akan melakukan sosialisasi dengan deloper aplikasi untuk menghadirkan lebih banyak aplikasi di BlackBerry Z10 Indosat", kata Syarif Mahfoedz, Division Head Data Services Indosat, di sela-sela acara peluncuran penjualan BlackBerry Z10 di Pondok Indah Mall, Jakarta, Sabtu (16/3/2013).

Selain aplikasi, Indosat juga menyediakan training khusus bagi para pelanggan yang kesulitan menggunakan BlackBerry Z10.

"Kami sadar, kalau baru mencoba sehari atau dua hari pertama pengguna mungkin masih kebingungan memakai BlackBerry Z10. Jadi kami memberikan training khusus bagi pembeli agar mereka dapat memaksimalkan BB Z10 dengan semua aplikasi di dalamnya", kata Director & Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer.

Training ini hanya berlangsung selama 2 hari (16-17 Maret 2013) di Restaurant THE GOODS DEPT Pondok Indah Mall, mulai jam 15.00 sd 17.00 WIB.

Strategi lain yang akan dilakukan adalah dengan mem-follow up pelanggan dan melakukan roadshow ke kota-kota lain. Super Data Package juga salah satu senjata yang diandalkan Indosat. Paket Super Data didukung dengan layanan Indosat Super 3G+ berkecepatan 7,2Mbps dan quota hingga 7,5GB, dan Indosat Super WiFi.

"Tren saat ini adalah bigger, faster dan smarter. Pelanggan butuh data semakin besar, cepat dengan koneksi yang lebih kencang", ujar Syarif.

Indosat Super WiFi adalah layanan internet unlimited melalui jaringan Wi-Fi dengan kecepatan hingga 20 Mbps. Layanan ini sudah mendukung teknologi Extensible Authentication Protocol - SIM (EAP-SIM), dimana pelanggan dapat langsung terhubung ke jaringan Wi-Fi Indosat tanpa harus mengisi user nama dan password lagi, simple dan seamless.

Saat ini Indosat sudah menyiapkan ribuan titik hotspot yang tersebar di berbagai tempat pusat bisnis & perekonomian di Jawa & Bali. Layanan ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan prabayar maupun paskabayar secara gratis. (dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini