Sukses

Menggali Potensi & Arah Industri Game Indonesia di Gamechanics

Acara ini bertujuan membangun ekosistem yang sehat bagi industri game di Indonesia untuk menggali seperti apa potensi besar game dan arah industri game di Indonesia.

Industri game di Indonesia mulai naik daun. Tahun ini diprediksi ada lebih dari 100 game developer Indonesia yang setidaknya telah memproduksi 900 game. Sebelumnya pada tahun 2010 hanya berjumlah 42 game developer.

Untuk mengetahui potensi dan arah perkembangan industri game Indonesia, dibuatlah acara "Gamechanics" yang digagas oleh Segitina.Net bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Gamechanics adalah sebuah program rangkaian acara yang bertujuan membangun ekosistem yang sehat bagi industri game di Indonesia. Acara ini akan digelar besok, Selasa (19/3/2013), bertempat di Aula Barat ITB.

Melalui acara ini, kita dapat menggali seperti apa potensi besar game dalam pendidikan, kesehatan, bisnis, pemberdayaan masyarakat, dan berbagai bidang lainnya, yang pada akhirnya akan membentuk karakter game Indonesia dan membawa industrinya ke level selanjutnya.

Tema besar yang akan diangkat pada acara ini adalah "Arah Media Digital dan Game Indonesia". Di acara ini para pembicara ahli akan berbagi pandangan mereka tentang industri game Indonesia ke depan dan implementasi game di berbagai bidang industri secara lebih luas.

Turut hadir pembicara dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ITB, dan perwakilan industri seperti Telkom, Bank Mandiri, hingga komunitas Kummara. Para pembicara yang diundang adalah Bullitt Sesariza (co-founder PT Logika Interaktif), Abang Edwin Syarif Agustin (social media expert), Indrawan Nugroho (direktur KUBIK Training), dan FM Siddharta (trade marketer dan host Indonesia Bersaing).

"Dengan membawa pandangan dari sisinya masing-masing, para pembicara pada talk show diharapkan dapat menyatukan visi industri game Indonesia ke depan dan berkomitmen untuk sama-sama mulai melakukan langkah-langkah konkret dalam membangun industri game Indonesia", kata Adieb Aryasepta Haryadi, Editor-in-Chief Segitiga.Net, melalui keterangan tertulis, Senin (18/3/2013).

Salah satu pesan yang akan disampaikan melalui acara ini adalah bahwa implementasi game tidak lagi hanya sekedar fun, tapi juga dapat membuka peluang bisnis baru.

Informasi lebih lanjut terkait acara Gamechanics Talk bisa dilihat melalui http://gamechanics.org. Pemesanan dan pembelian tiket bisa dilakukan on the spot ataupun online melalui http://gamechanics.org/ticket. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.