Sukses

CEO BlackBerry: iPhone Sudah Ketinggalan Zaman

CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan perangkat BB 10 siap menggantikan iPhone sebagai penguasa smartphone dunia.

BlackBerry pernah menjadi penguasa di pasar smartphone dunia. Dengan memadukan keyboard Qwerty dan fitur push email, BlackBerry sukses menjadi perangkat terlaris, pada masanya.

Namun kemudian popularitas BlackBerry meredup. Kehadiran iPhone yang menjadi pelopor kemunculan smartphone dengan layar sentuh benar-benar membenamkan popularitas perangkat besutan BlackBerry.

Perusahaan asal Kanada ini pun berusaha bangkit. Dengan mengandalkan sistem operasi BlackBerry 10 yang juga mengoptimalkan layar sentuh, dua perangkat terbaru dikeluarkan. BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10 pun dipersiapkan BlackBerry untuk kembali bisa bersaing dengan iPhone dan produk Android yang saat ini begitu digdaya.

CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan perangkat BB 10 siap menggantikan iPhone sebagai penguasa smartphone dunia. Menurut Heins, seperti dilansir dari laman Mashable, Rabu (20/3/2013), Apple tak lagi membenamkan inovasi baru di iPhone.

"Sejarah selalu terulang. Tingkat inovasi begitu tinggi di industri yang kita jalankan. Jika Anda tak berinovasi dengan cepat, Anda bisa tersingkir dengan cepat," ucap Heins saat melakukan wawancara kepada media Australia, Australian Financial Review.

Tak hanya itu, Heins pun menyebut iPhone sudah ketinggalan zaman. "Antarmuka pengguna (user interface) di iPhone, dengan segala hormat atas segala penemuan yang telah dilakukannya, telah berusia lima tahun sekarang," tutur Heins.

Orang nomor satu di BlackBerry juga menilai iPhone memiliki kelemahan di area multitasking. Sedangkan ini yang dianggap sebagai kelebihan BlackBerry. Dengan fitur Flow di BB Z10, multitasking memang terasa mengalir dan sangat mudah dilakukan.

Terlepas kritik yang disampaikan, Heins tetap mengakui iPhone sebagai salah satu produk sukses. "Apple melakukan hal yang fantastis saat membawa perangkat sentuh ke pasar. Mereka melakukan hal yang fantastis dengan antarmuka pengguna, mereka merupakan ikon dari desain. Itu alasan mereka sangat sukses, kami harus mengakui dan menghormati itu," ucapnya. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.