Sukses

Galaxy S4 Mini Akan Diperkenalkan Samsung Pekan Ini?

Samsung dikabarkan sedang membuat versi mini dari flaghsip jagoannya, Galaxy S4. Ponsel pintar dari Korea Selatan itu dirumorkan bakal dikenalkan Samsung pekan ini.

Beberapa waktu lalu, bocoran seputar spesifikasi dan foto dari Galaxy S4 mini muncul di internet. Meskipun versi besar dari Galaxy S4 belum mendarat ke pasar sepertinya Samsung akan segera memperkenalkan versi mungil dari handset flagship atau andalannya itu.

Dikutip Liputan6.com dari SamMobile, Senin (1/4/2013), Samsung bakal memperkenalkan Galaxy S4 mini pekan ini. Galaxy S4 mini disiapkan untuk bisa meluncur ke pasaran pada akhir Mei atau awal Juni mendatang.

Produk dari Negeri Ginseng ini diharapkan tersedia dalam dua warna, Black Mist dan White Frost. Samsung juga dikabarkan akan membuat ponsel pintar ini dalam dua varian, single SIMcard dan dual SIMcard.

Untuk jeroan, versi Single SIMcard akan dibenami prosesor quad-core dan mengusung nama kode GT-I9190. Sedangkan versi dual-SIM akan mengusung nama GT-I9192 dengan prosesor dual-core sebagai "otaknya".

Galaxy Mini S4 digadang-gadang akan dibekali dengan layar berkualitas QHD seluas 4,3 inci dengan kamera utama 8 megapiksel. Fitur konektivitas Wi-Fi dan AGPS juga tersedia di perangkat ini.

Sistem operasi yang dipakai diprediksi Android versi 4.2.2 Jelly Bean yang dipadukan dengan antarmuka buatan Samsung, TouchWiz Nature UX.

Tren memang selalu berubah. Dua tahun lalu, Samsung memperkenalkan Galaxy S2 dengan ukuran 4,3 inci. Kini, perusahaan itu meluncurkan produk dengan ukuran yang sama namun diberi embel-embel 'mini'.

(den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini