Sukses

Bocoran Foto Ungkap Desain Baru iPhone Berikutnya, iPhone 5S?

Foto itu menampilkan handset berwarna hitam dengan desain cembung. iPhone di foto itu diperkirakan berukuran lebih dari 4 inci dan akan mengusung nama iPhone 5s.

Rumor seputar produk smartphone terbaru besutan Apple, iPhone selalu menarik. Beberapa foto yang diduga merupakan bocoran dari prototipe iPhone generasi mendatang muncul di internet.

Produk Apple memang langganan bocor sebelum diumumkan secara resmi. Setelah beraneka rumor prediksi dari bentuk dan spesifikasi muncul, kini giliran sejumlah foto iPhone generasi mendatang yang muncul.

Foto yang dilansir Phone Arena, Jumat (5/4/2013), menampilkan handset berwarna hitam dengan desain cembung. iPhone di foto itu diperkirakan berukuran lebih dari 4 inci dan akan mengusung nama iPhone 5s.

Meskipun di salah satu bagiannya terdapat merek dan identitas layaknya iPhone Apple, sebagian orang meragukan handset yang ditampilkan di foto itu sebagai produk Apple.

Keraguan ini muncul jika melihat kebiasaan Apple yang membuat iPhone dengan bentuk persegi untuk membuat penggunanya bisa memanfaatkan penggunaan ruang di ponselnya. Desain iPhone juga biasanya dibuat dalam bentuk yang lebih compact.

Bahkan, bocoran itu tidak menunjukkan tombol menu ikonik yang lazim hadir di iPhone. Bila dilihat lebih seksama desain yang terlihat di foto itu lebih menyerupai desain produk yang dipakai Nokia Lumia 920 ketimbang iPhone.

Namun, paten yang baru diterima Apple pekan lalu dijadikan sebagai penguat spekulasi bocoran itu. Desain di paten itu memperlihatkan Apple akan memakaikan user interface baru di ponsel jagoannya kelak. Perusahaan berbasis di Cupertino itu terlihat akan menggunakan layar sentuh cembung ujung ke ujungnya dan menghilangkan tombol menu fisiknya.

Gambar yang ada di foto bocoran itu masih belum pasti merupakan iPhone generasi berikutnya. Tetapi, jika memang itu merupakan prototipe yang sebenarnya dari iPhone 5s, maka perangkat Android sebaiknya mulai berhati-hati.

(den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.