Sukses

Developer Google Kupas Tuntas Google Glass dalam Sebuah Video

Google memamerkan kemampuan kacamata pintar Google Glass di acara South by Southwest bulan lalu. Rekaman video seputar presentasi pengembang Google sudah tersedia di layanan berbagi vide, YouTube.

Kabar berita seputar proyek kacamata pintar milik raksasa online Google terus berhembus sejak beberapa waktu lalu. Google tampaknya sudah mulai membuka diri untuk mengungkap produk baru hasil kembangannya itu.

Google sempat menggoda para peminat teknologi buatannya dengan video singkat buatannya. Perusahaan situs pencarian itu kemudian memamerkan kemampuan kacamatanya di gelaran South By Southwest (SXSW) bulan lalu.

Dalam video berdurasi 50 menit yang di-upload oleh akun "Google Developer" tersebut, Timothy Jordan yang merupakan Developer Advocate Project Glass memaparkan segala sesuatu tentang Google Glass.

Dikutip Liputan6.com dari Slashgear, Jumat (5/4/2013), acara yang diselenggarkaan di sela gelaran SXSW itu para pengembang unjuk gigi memperlihatkan fungsi Google Glass. Kemampuan itu seperti memotret, merekam video, menerjemahkan dan memeriksa cuaca sekitar dengan perintah suara. Perangkat tersebut juga diklaim mampu menangani urusan lain seperti membuka Gmail, Evernote dan Skitch.

Google Glass disebut-sebut bakal diproduksi oleh pabrik manufaktur Foxconn di Santa Clara, California. Pabrik itu juga yang sebelumnya disebut sebagai lokasi pembuatan Nexus Q.

Punya waktu untuk membunuh rasa penasaran Anda seputar kacamata pintar Google? Tonton saja videonya di tautan ini.

(den/gal)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini