Ini Dia Konsep iOS 7 untuk iPhone dan iPad Mendatang

on

Sistem operasi mobile besutan Apple selama ini dikenal sebagai platform yang hadir secara sederhana, tapi tetap memiliki kesan mewah yang melekat di dalamnya. Banyak yang menilai konsep ini seharusnya tetap dihadirkan Apple di iOS 7 yang merupakan platform mobile terbarunya.

Salah satu konsep pun dibuat oleh fanboy Apple. Sebuah video yang di-post di YouTube menampilkan konsep antarmuka yang diperkirakan akan disematkan pada iOS 7. Konsep iOS ini merupakan karya seorang desainer bernama F. Bianco.

Dalam video yang berdurasi hampir 4 menit itu terlihat demo cara operasi yang akan berjalan pada iOS 7. Tampilan khas iOS tak berubah sama sekali. Hanya saja, berbagai kemudahan disisipkan dalam sistem operasi di perangkat Apple generasi berikutnya itu.

Dikutip Liputan6.com dari 9to5mac, Senin (8/4/2013), pengembangan iOS yang dilakukan Bianco berfokus pada widgets, app switching, media control dan lainnya.

Versi terbaru dari iOS ini disebut-sebut akan memberikan pengalaman yang berbeda. Sentuhan baru dengan memanfaatkan gestur diberikan pada konsep sistem operasi mobile mendatang dari Apple tersebut.

Navigasi dan pengaturan bisa dilakukan pengguna iPhone dan iPad lebih mudah. Bahkan, di beberapa menu penggunanya tak perlu masuk pada menu untuk melakukan perubahan ataupun pengaturan.

Penasaran dengan tampilan UI di konsep platform mobile Apple itu? Lihat saja videonya di tautan ini.

Tapi tentu saja ini masih merupakan konsep yang dibuat penggemar. Setelah tim iOS dipegang oleh Mahaguru Desain yang juga Senior Vice President Apple bidang Desain Industri Jonathan Ive, banyak yang berharap iOS 7 akan tampil lebih cantik dan elegan.

(den/gal)


Credit Gal

Suka artikel ini?
Denny Mahardy
Denny Mahardy

  Full bio »

0 Comments