Tablet Asus dengan Prosesor Intel Atom Dirilis di Asia Tenggara

  • Gadget
  • 0
  • 13 Apr 2013 07:55
Asus telah memperkenalkan tablet terbarunya yang didukung prosesor Intel Atom, Fonepad. Tablet 7 inci ini pun sudah diluncurkan di pasar Asia Tenggara pada akhir pekan ini.

Dilansir dari laman Android Authority, Jumat (12/4/2013), Fonepad telah diluncurkan setidaknya di dua negara: Singapura dan Malaysia. Keunikan tablet ini tentu saja di prosesor yang menggunakan Intel Atom 1,2 GHz Z2420.

Prosesor ini menggunakan teknologi proses di arsitektur chip 32 nanometer. Intel juga sudah mengoptimalisasi chip ini untuk mendukung sistem operasi Android.

Menurut Country Manager Intel Malaysia dan Singapura, Prakash Mallaya, chip ini menghadirkan efisiensi tenaga, performa bertenaga, dan fleksibilitas untuk menjangkau kebutuhan beragam perangkat. Tak hanya itu, chip ini bahkan dibuat di Malaysia, tepatnya di negara bagian Penang. "Konsumen tak perlu lagi untuk menunggu apapun," kata Mallaya.

Untuk layar, Asus menggunakan gambar HD dengan resolusi 1280 x 800p dengan teknologi IPS. Kamera utama 3 MP dan kamera depan 1,2 MP juga disematkan di tablet ini. Asus menghadirkan kapasitas penyimpanan 8 GB dan RAM 1 GB. Tapi Asus sepertinya juga akan menghadirkan versi penyimpanan 32 GB.

Tak hanya itu, Fonepad juga menghadirkan fungsi ponsel. Dengan demikian Anda bisa menggunakan Fonepad untuk menelpon dan SMS.

Di Malaysia Fonepad dibanderol seharga RM 849 atau sekitar Rp 2,7 juta untuk versi 32 GB. Di Indonesia, kabarnya Asus siap merilis Fonepad di pekan pertama Mei. Harga jual Fonepad di Indonesia juga diprediksi tak jauh berbeda dengan yang ada di negeri jiran. (gal)

(Gal)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler