Sukses

Tim Developer Game Asal Madura Wakili Indonesia ke Rusia

Tim Solite Studio dari Madura menjadi pemenang kompetisi Imagine Cup 2013 final tingkat Indonesia. Mereka akan mewakili Indonesia di ajang Imagine Cup 2013 dunia di St. Petersburg, Rusia.

Kompetisi Imagine Cup 2013 final tingkat Indonesia yang digelar Microsoft sudah membuahkan hasil. Microsoft mengumumkan Tim Solite Studio dari Universitas Trunojoyo Madura sebagai juaranya.

Tim Solite Studio dengan aplikasi game "Save The Hamster" dinyatakan sebagai pemenang utama, mereka berhasil mengalahkan delapan (8) finalis lainnya yang tak kalah hebat.

Selanjutnya Tim Solite Studio akan mewakili Indonesia dalam ajang Imagine Cup 2013 Worldwide Final yang akan diselenggarakan di St. Petersburg, Rusia pada tanggal 8 – 12 Juli 2013 mendatang.

Selain akan diberangkatkan ke ajang internasional di Rusia, Tim Solite Studio juga mendapat hadiah uang senilai Rp 25 juta dari Kementerian Koperasi dan UKM dalam bentuk modal awal wirausaha.

"Tim Solite Studio berhasil memenangkan kompetisi Imagine Cup 2013 karena konsep solusinya sudah matang, dan berhasil memadukan aspek edukasi matematika dengan permainan yang menarik, serta menjadi tim yang paling siap untuk berkompetisi di Imagine Cup 2013 Worldwide Final mendatang," jelas Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia.

Asadullohil Ghalib Kubat dari Tim Solite Studio menuturkan, kompetisi Imagine Cup sangat membantu mereka untuk membangun keterampilan dan memajukan karir mereka pasca-kelulusan.

"Imagine Cup memupuk semangat wirausaha sosial dan teknologi pada siswa dan menyediakan sarana bagi mereka untuk membawa ide-ide kreatif menuju realitas," ujarnya.

Kompetisi Imagine Cup 2013 ini menurut Ghalib sangat menegangkan. "Seru, menguras otak. Tapi kami senang dan bangga. Rasanya luar biasa bisa ikut membuat sesuatu yang nantinya bisa mengubah dunia," kata Ghalib mewakili teman-temannya.

Save The Hamster adalah game pada platform Windows Phone yang menceritakan tentang empat ekor hamster yang tersesat. Tugas pemain adalah membantu mereka untuk pulang ke rumahnya. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini