Samsung Tak Lagi Gunakan Bahan Plastik di Galaxy Note 3?

on Apr 15, 2013 at 14:47 WIB

Tak dapat dipungkiri, Samsung saat ini menjadi salah satu produsen perangkat mobile terlaris di pasaran. Berbagai produk rintisan mereka baik dari lini smartphone maupun tablet selalu mampu menarik perhatian konsumen.

Namun dengan besarnya keuntungan yang berhasil mereka dapatkan, banyak pihak yang beranggapan Samsung tergolong "pelit" dalam hal mempersiapkan desain produk-produknya. Predikat "pelit" yang dimaksud ini berkaitan dengan seringnya vendor asal Korea Selatan ini menggunakan material plastik untuk smartphone dan tablet yang mereka produksi.

Bahkan pada handset andalan terbaru, Galaxy S4, mereka tetap setia menggunakan material plastik yang akhirnya mengundang sindiran dari banyak pihak.

Takut kalah bersaing dan ditinggal konsumen, Samsung dikabarkan tengah melirik material lain untuk dijadikan bahan dasar produk smartphone dan tablet mereka. Seperti yang dilansir dari laman Techradar, Senin (15/4/2013), Galaxy Note III akan menjadi perangkat pertama Samsung yang tidak bermaterikan plastik.

Samsung tampaknya memiliki kekhawatiran mayoritas konsumennya akan pindah hati ke produk lain dengan material lebih baik. Sejumlah produk pesaing seperti HTC One ataupun Xperia Z kini memang sudah mengusung casing berbahan aluminium.

Apakah Samsung akan merealisasikan rencana tersebut? Belum jelas, sebab sampai saat ini belum ada kabar kapan Samsung akan merilis Galaxy Note III.

Banyak pihak yang berharap ponsel cerdas berkonsep phablet ini dapat dipertontonkan di gelaran IFA 2013, Agustus mendatang. Kita tunggu saja. (dhi/gal)

Credit Gal

Suka artikel ini?

0 Comments