Game "The Sims Social" Akan Hilang dari Facebook

  • Game
  • 0
  • 16 Apr 2013 16:33

Electronic Arts (EA) berencana menutup tiga game yang dipublikasikan di Facebook. Ketiga game itu adalah Sim City Social, The Sims Social, dan Pet Society, yang secara resmi ditutup pada bulan Juni mendatang.

Dilansir dari situs resminya, Selasa (16/4/2013), EA mengumumkan rencana untuk menutup ketiga game tersebut tepatnya pada 14 Juni. Bersamaan dengan rencana menghapus ketiga game di Facebook, EA juga akan menghadirkan sejumlah game populer lain seperti Bejeweld Blitz, Solitaire Blitz, dan Plants vs Zombies Adventures di Facebook.

Pernyataan mengenai rencana penutupan ketiga game tersebut juga diperoleh dari forum Playfish dan Facebook Fan Pages. Setidaknya ada lebih dari sejuta pemilik akun Facebook sudah memainkan ketiga game tersebut yang sudah lebih dahulu tenar sebagai game komputer.

Sim City Social diumumkan tahun lalu dan dirilis pada 25 Juni tahun lalu. Game yang dikembangkan oleh Playfish dan Maxis hanya mampu bertahan selama setahun.

Sedangkan game The Sims Social pernah menjadi aplikasi nomor dua terpopuler setelah game Farmville. Game yang dirilis pada tahun 2011 kemudian mengalami penurunan pamor pada enam tahun bulan terakhir.

Game yang dikembangkan oleh Playfish Games, Pet Society diakuisisi oleh EA seharga $300 juta pada tahun 2009. Game ini memungkinkan Anda mengkostumisasi hewan peliharaan dan berinteraksi dengan teman menggunakan akun Facebook.

Sebagai pengembang game, EA lebih dikenal dengan game genre sport. Terlihat jelas jika pengembang game asal Amerika Serikat ini mempertimbangkan posisinya sebagai perusahaan game berbasis sosial. (vin/gal)

(Gal)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler