Sukses

KADIN Siap Suntik Dana Rp 1 Miliar Untuk Startup Berpotensi

"Kami melihat potensi yang bagus untuk para pemula bisnis di sektor digital untuk dapat menembus pasar dunia," kata Ketua KADIN.

Kamar Dagang dan Industri (KADIN), menyatakan dukungan penuhnya terhadap kegiatan IDByte 2013 yang akan berlangsung pada tanggal 11-13 Juni mendatang. Acara IDByte (Indonesia Digital Byte) 2013 yang dihelat oleh Bubu.com memang sejalan dengan misi KADIN untuk memajukan potensi usaha kecil di Indonesia.

"Kami mendukung inisiatif IDByte 2013 yang dapat menjadi jendela aspirasi untuk para pelaku UKM di Indonesia. Kami melihat potensi yang bagus untuk para pemula bisnis di sektor digital untuk dapat menembus pasar dunia," kata Ketua KADIN, Suryo Bambang Sulisto.

Suryo yang hadir sebagai pembicara pada acara konferensi pers IDByte 2013 yang dilangsungkan hari ini (Rabu, 17/04/2013) di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, pun mengungkapkan kesiapan dari para anggota KADIN untuk terus mendukung bentuk usaha startup di Indonesia. Dukungan diberikan baik dalam bentuk moril maupun materil.

Bahkan, pada sesi wawancara yang dilangsungkan di akhir acara, beliau menyatakan sanggup memberikan batuan dana sebesar Rp 1 miliar yang berasal dari kocek pribadi beberapa anggota aktif KADIN untuk para pengusaha startup di Indonesia yang membutuhkan suntikan dana.

"Saya beserta beberapa kawan anggota KADIN siap memberikan bantuan hingga 1 miliyar rupiah dari kantong pribadi untuk mendukung pengusaha yang bergerak di sektor digital," ujar Suryo. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini