Sukses

Bocoran Foto Ungkap iPhone Murah Terbuat dari Bahan Plastik?

Foto itu mengungkap iPhone dengan casing putih yang jelas terlihat dari plastik. Ini terlihat dari teksturnya yang mengkilap, seperti di sejumlah produk Galaxy besutan Samsung.

Apple dikabarkan sedang membuat iPhone terbaru yang akan dijual dengan harga lebih murah dari yang telah ada. Untuk membuat iPhone dengan harga terjangkau, penggunaan bahan plastik dikabarkan sedang dipertimbangkan untuk menekan biaya produksi.

Dilansir dari laman Cnet, Jumat (19/4/2013), sebuah bocoran foto kemudian mengungkap iPhone terbaru dengan bahan plastik. Foto ini diungkap pertama kali oleh pembuat aksesoris casing Tactus, di blognya.

Foto itu mengungkap iPhone dengan casing putih yang jelas terlihat dari plastik. Ini terlihat dari teksturnya yang mengkilap, seperti di sejumlah produk Galaxy besutan Samsung.

Tak jelas dari mana dan bagaimana Tactus memperoleh foto itu. Tapi foto ini seperti mengkonfirmasi kehadiran iPhone murah dengan bahan plastik, yang telah diungkap situs Jepang, Macotakara.

Menurut sumber Macotakara, iPhone murah itu akan lebih tebal dari iPhone aluminium yang sudah ada saat ini. Ada kemungkinan iPhone ini akan dirilis tahun ini, kemungkinan besar di awal musim panas. Tak jelas apakah iPhone plastik ini akan mengusung nama iPhone 5S atau iPhone 6.

Tapi hingga sekarang Apple belum memberikan konfirmasi akan merilis iPhone murah, ataupun iPhone dengan bahan yang terbuat dari plastik.

Jika Apple membuat iPhone berbahan plastik, banyak yang menilai ini sebagai langkah mundur di desain perangkat mobile. Saat Samsung memperkenalkan Galaxy S4 dengan bahan plastik, Samsung segera menuai kritik. Apalagi, saat ini sejumlah smartphone kelas high end menggunakan bahan metal untuk membalut body. Misalnya saja HTC One yang menggunakan bahan aluminium. 

Atas kritik itu, Samsung pun dikabarkan akan mulai menggunakan bahan metal. Di Galaxy Note 3 yang akan jadi produk unggulan atau flagship, Samsung disebut akan menggunakan bahan aluminium. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.