XL Perkenalkan "Xcel", Kurikulum Berbasis Teknologi Informasi

  • Telko
  • 0
  • 22 Apr 2013 18:34

xcel-130422c.jpg
Dengan mengusung tagline "Saatnya Pemimpi Menjadi Pemimpin", PT XL Axiata Tbk resmi menggelar rangkaian acara XL Future Leaders 2.

Memasuki tahun kedua penyelenggraannya, ajang yang bertujuan mencari calon pemimpin Indonesia berkelas dunia ini sebelumnya berhasil meraih penghargaan "Best Corporate Social Responsibility (CSR) Program" dalam Golden Ring Award 2013 yang diselenggarakan oleh komunitas karyawan Information Communication an Technology (ICT).

Salah satu faktor keunggulan XL Future Leaders 2 adalah proses pendidikan dan bimbingan yang mengacu pada kurikulum "Xcel". Xcel adalah kurikulum berbasis teknologi informasi yang diciptakan oleh XL atas kerjasama dengan Cognition, sebuah lembaga pendidikan global yang telah mengembangkan kurikulum serupa di sejumlah negara.

"Dalam kurikulum Xcel, kami mengutamakan pembelajaran komunikasi bilingual, pengusaan teknologi informasi, dan keahlian sosial," kata Hasnul Suhaimi selaku Presiden Direktur PT XL Axiata saat  pembukaan acara XL Future Leaders 2 di Balai Kartini, Jakarta.

Kurikulum Xcel menekankan pada tiga kompetensi utama, yakni komunikasi efektif, mengasah jiwa kewirausahaan, serta kemampuan mengelola perubahan. Metode belajarnya sendiri merupakan perpaduan antara kelas tatap muka (5 kali/tahun), program belajar dengan optimalisasi fasilitas teknologi, dan aktivitas sosial yang melibatkan hubungan dengan masyarakat.

"Indonesia memiliki potensi yang besar untuk melahirkan banyak pemimpin. Namun, untuk menghasilkan pemimpin world class itu urusan yang berbeda. Butuh metode dan pendekatan khusus, dan kurikulum Xcel cukup kompeten," ungkap Anies Basweda, Presiden Paramadina University yang hadir sebagai narasumber di sesi talk show XL Future Leaders 2. (dhi/gal)
 
 
 

Credit: Gal

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler