by Adhi Maulana

Google Earth Versi Terbaru Gunakan Navigasi Gestur

  • Gadget
  • 0
  • 23 Apr 2013 10:40
Bertepatan dengan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April kemarin, Google baru saja memperkenalkan versi terbaru dari aplikasi peta digital milik mereka, Google Earth. Sebagai promosi, aplikasi navigasi digital yang mendapatkan pembaharuan ini sudah dapat diakses oleh lebih dari 10.000 pengembang terpilih dari berbagai belahan dunia.

Seperti yang dilansir Techradar, Selasa (23/04/2013), pada versi Google Earth 7.1, perusahaan besutan Sergey Brin dan Larry Page ini mengklaim telah berhasil menampilkan sesuatu yang baru. Dengan bantuan teknologi kontrol gerak, pada Google Earth versi anyar ini para pengguna dapat melakukan pencarian dan berselancar ke berbagai belahan dunia hanya dengan menggerakkan tangan, tanpa harus menyentuh layar secara langsung.

Fitur navigasi gerak terbaru aplikasi ini merupakan hasil kerjasama antara Google dengan Leap Motion, vendor inovatif pengagas 3D Motion Control Technology.

"Misi kami dengan Leap Motion adalah memberikan pengalaman komputasi lebih baik, yang membebaskan pengguna untuk menjelajahi dunia digital dengan cara yang berbeda," ungkap Michael Buckwald, Cofounder dan CEO Leap Motion.

Teknologi navigasi yang dikembangkan oleh Leap Motion ini pertamakali hadir dan diperkenalkan pada publik di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013 lalu, dan langsung mendapat sambutan hangat dari berbagai perusahaan raksasa dunia teknologi. Selain Google, Leap Motion pun dikabarkan telah bermitra dengan dua produsen multinasional perangkat komputer HP dan Asus.

Menurut Buckwald, Google Earth versi terbaru ini akan resmi tersedia bagi publik pada tanggal 13 Mei 2013 mendatang.

Bila Anda saat ini telah memiliki aplikasi Google Earth versi desktop, mulai sekarang Anda bisa melakukan pre-order untuk update aplikasi Leap Motion seharga US$ 80. Google juga menyediakan edisi premium Google Earth, yakni Earth Pro 7.1 untuk keperluan industrial dengan harga US$ 399. (dhi/gal)

(Gal)
Comments
Sign in to post a comment