Sukses

Samsung Galaxy S4 Kantongi Sertifikat Ramah Lingkungan

Galaxy S4 telah mengantongi Platinum Certification dari Underwriters Laboratory. Penghargaan tersebut didapat karena smartphone ini dinilai ramah lingkungan.

Samsung Galaxy S4 telah mengantongi Platinum Certification dari Underwriters Laboratory. Penghargaan tersebut didapat Samsung karena smartphone andalannya itu dinilai ramah lingkungan.

Platinum Certification merupakan level tertinggi untuk pengujian lingkungan yang dikenal dengan nama ULE110. Demikian dikutip Liputan6.com dari Phonearena, Rabu (24/4/2013).

Menurut pengujian, charger Samsung Galaxy S4 mengkonsumsi daya dalam jumlah yang sangat kecil pada saat kondisi standby. Selain itu, kotak Samsung Galaxy S4 terbuat dari 100% kertas daur ulang. Buku panduan dan manual Galaxy S4 juga dicetak dengan menggunakan tinta yang terbuat dari kedelai.

Selain Galaxy S4, Samsung Galaxy S3 dan Samsung Galaxy Note 2 sebelumnya juga mendapat sertifikasi serupa untuk produk yang eco-friendly alias ramah lingkungan. (dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini