Sukses

Dalam Sehari Ada 300 Juta Pengguna iCloud

Peningkatan pendapatan perusahaan diikuti dengan penurunan laba berpengaruh pada penjualan produk dan layanan Apple. Salah satunya dialami oleh iCloud.

Memasuki periode kuartal kedua tahun 2013, Apple secara resmi mengumumkan laporan keuangan perusahaan. Selama triwulan pertama Apple menunjukkan ada sejumlah peningkatan signifikan.

Peningkatan pendapatan perusahaan diikuti dengan penurunan laba berpengaruh pada penjualan produk dan layanan Apple. Salah satunya layanan penyimpanan awan iCloud yang mengalami peningkatan tipis periode triwulan pertama 2013.

Dilansir dari 9to5Mac, Rabu (24/4/2013), dalam sehari Apple mencatatkan ada 300 juta pengguna aktif layanan iCloud. Jumlah ini meningkat tipis dibandingkan bulan Januari yang mencapai 250 juta pengguna aktif.

Untuk layanan awan miliknya, Apple mengaku penambahan fitur dan peningkatan performa iCloud. Mengingat beberapa saat lalu layanan cloud computing sempat mengalami gangguan saat ada penambahan jumlah pengguna

Seperti dikutip Liputan6.com dari Techcrunch, untuk periode yang sama tahun 2012, layanan iCloud digunakan oleh 100 juta pengguna Apple. Sayangnya pihak Apple tidak merinci seberapa besar pengguna iCloud berbayar dan gratis.

Sepanjang tahun 2014, Apple akan menghadirkan sejumlah kejutan dan produk baru pada musim gugur nanti. Secara tidak langsung kehadiran sejumlah perangkat baru akan berpengaruh pada pengguna iCloud dan layanan Apple lainnya.

(vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.