by Denny Mahardy

Sony Luncurkan Teropong Digital yang Anti Air

93478
  • Gadget
  • 0
  • Rabu, 24 April 2013 14:45

Sony kembali meluncurkan produk teropong digital recorder terbaru. Perangkat ini diklaim cocok untuk orang yang suka mengamati pemandangan dari jarak ratusan meter.

Generasi baru seri DEV Sony ini mengusung nama DEV-50V. Perangkat berlabel kategori Digital Recording Binocular ini merupakan penerus dari seri DEV-5V yang sudah diluncurkan Sony dua tahun lalu.

Seperti dikutip dari Engadget, Rabu (24/4/2013), sesuai dengan bentuknya, Sony membenamkan dua buah lensa binocular pada DEV50V yang memungkinkan penggunanya melihat dari jarak jauh. Fitur dual sensor ini ternyata juga bisa digunakan untuk memotret ataupun merekam dengan pencitraan 3D.

Sony menambahkan rasio zoom 0,8-25x pada teropong ini agar penggunanya bisa melihat jarak jauh dan merekam setiap adegan yang dilihatnya. Kehadiran dual 2,4M-dot XGA OLED viewfinder memungkinkan preview maupun memainkan kembali tayangan 3D hasil rekamannya dengan rasa yang diklaim Sony lebih alami.

Perangkat ini juga diklaim anti air dan debu sehingga tidak masalah dipakai saat hujan. Terdapat pula fitur Dual Exmor CMOS sensor R dengan 1080/60p video capture, internal mic dual channel serta input audio dan headphone agar penggunanya bisa menambahkan audio sendiri dari hasil rekamannya.

Teropong digital dari Negeri Sakura ini akan meluncur pada bulan Juni mendatang. Sony membanderolnya dengan harga yang lumayan tinggi, yakni USD 2 ribu. Tertarik?

(den/dew)

(Dewi Widya Ningrum)
Comments
Sign in to post a comment