Sukses

Aplikasi Keyboard Android Ini Bisa Identifikasi Tulisan Tangan

Aplikasi keyboard untuk Android ini sudah dilengkapi dengan fitur pengenal suara dan kemampuan mengidentifikasi tulisan tangan.

Keyboard adalah salah satu komponen yang paling sering digunakan pada perangkat seperti smartphone, mulai dari mengetik SMS, chatting, browsing, hingga bermain game.

Jika Anda merasa bosan dengan tampilan keyboard yang itu-itu saja atau kurang nyaman dengan keyboard bawaan Android sendiri, coba gunakan aplikasi keyboard yang satu ini.

Aplikasi keyboard yang dimaksud adalah Swype, yang merupakan aplikasi baru di Google Play Store. Dilansir laman The Verge, Rabu (24/04/2013), Swype dikenal sebagai salah satu aplikasi keyboard terbaik karena cara kerjanya yang halus dan memiliki akurasi kata yang tepat, serta nyaman saat digunakan.

Fitur lain yang tersedia di aplikasi ini adalah kemampuan mengidentifikasi tulisan tangan pengguna serta mempelajari pilihan kata favorit yang sering digunakan saat menulis email atau status di media sosial. Selain itu, Swype juga melengkapi dirinya dengan fitur pengenal suara.

Swype bisa diunduh melalui Google Play Store dengan harga USD 0,99. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan aplikasi saingan mereka, Swiftkey, yang memasang banderol USD 4,29.

Nuance selaku sang pengembang yang mengakuisi Swype pada Oktober 2011 lalu, dinilai telah melakukan langkah yang tepat dengan menghadirkan Swype di Google Play Store. Sebelumnya, Swype hanya tersedia untuk beberapa handset besutan Samsung, sedangkan perangkat Android lainnya hanya dapat menikmati Swype versi beta melalui situs resmi mereka.

Selain mengumumkan kehadirannya di Google Play Store, Nuance dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mem-bundling Swype pada handset BlackBerry Z10 dan Samsung Galaxy S4. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.