iPhone 5 Super Mewah Dijual Rp 148,6 Milyar, Berminat?

on

Permintaan terhadap iPhone menurun dalam beberapa bulan terakhir. Ini karena Apple sudah punya banyak pesaing. Alternatif gadget yang ditawarkan memiliki fitur lebih baik dengan ukuran layar yang lebih besar.

Samsung Galaxy S4 dan HTC One misalnya, keduanya adalah pesaing berat iPhone 5. Namun jika dibandingkan dengan iPhone mewah yang satu ini, kedua smartphone itu sepertinya kalah jauh terutama dalam hal penampilan.

Seorang desainer barang mewah elektronik asal Inggris, Stuart Hughes, mencoba mendesain ulang iPhone 5 untuk mereka-mereka yang 'berduit'. iPhone 5 ini tidak menggunakan material aluminium seperti yang ditemui pada iPhone 5 Apple biasanya.

Stuart melapisi iPhone ini dengan emas solid 24 karat 135 gram yang dibentuk sesuai bentuk iPhone 5. Tak hanya itu, sebanyak 600 berlian putih mengelilingi bagian pinggir iPhone sehingga kesan mewah dan 'bling-bling' terlihat jelas. Logo emas Apple di bagian belakang juga dilapisi dengan 53 berlian.

Bagian layar iPhone 5 dilapisi dengan lapisan kaca safir. Sedangkan bagian tombol "Home" iPhone diganti dengan berlian hitam 26 karat. Stuart membutuhkan waktu sembilan (9) minggu untuk membuat desain iPhone super mewah tersebut.

Siapa pembeli iPhone super mewah ini?

Untuk semua emas solid 24 karat dan berlian-berlian mewah tersebut, iPhone 5 itu dihargai senilai $15,3 juta atau setara dengan Rp 148,6 milyar. Mungkin tidak banyak orang yang rela menghabiskan uang sebanyak itu hanya untuk membeli smartphone termahal di dunia ini.

Menurut CNN, Stuart membuat iPhone ini berdasarkan pesanan dari salah seorang pengusaha asal Hong Kong yang diidentifikasi bernama "Joe". Ia menghubungi Stuart 18 bulan lalu setelah melihat iPhone emas karya Stuart yang lain.

Pengusaha tersebut dikabarkan mempunyai berlian hitam langka 26 karat yang merupakan warisan turun temurun dari keluarganya. Ia ingin memasukkan berlian hitam itu ke dalam iPhone. Demikian dikutip dari Huffingtonpost, Kamis (25/4/2013).

Stuart memang dikenal dengan kerajinan tangannya dalam merancang produk mewah elektronik. Sebelumnya, Stuart juga pernah membuat iPhone 4S Elite Gold seharga $9,18 juta. iPhone ini mendapat gelar sebagai ponsel termahal di dunia. Namun, dengan ciptaannya yang baru ini Stuart sepertinya telah memecahkan rekor lagi. (dew)

Suka artikel ini?

0 Comments