Sukses

HTC One Resmi Dirilis di Indonesia, Harga Rp 7 Jutaan

Setelah beberapa bulan sejak dirilis pada 19 Februari lalu, HTC One resmi masuk pasar Indonesia. Banderol harga yang ditawarkan pun cukup kompetitif.

HTC telah memperkenalkan HTC One sebagai smartphone yang menjadi flaghsip atau produk unggulannya, dalam sebuah acara khusus di New York dan London, 19 Febuari lalu. Setelah beberapa waktu, akhirnya HTC resmi membawa HTC One ke Indonesia.

Smartphone ini dibanderol untuk pasar Indonesia dengan banderol harga Rp 7 hingga 8 juta. Sayang HTC tak memberi banderol harga yang jelas. Tentu harga yang diberikan ini cukup kompetitif. HTC One pun siap bersaing dengan smartphone kelas atas lainnya, seperti Apple iPhone 5, LG Optimus G, dan Samsung Galaxy S4.

"Akan ada porsi signifikan untuk pasar premium, salah satunya HTC One," kata Budi Janto, Country Manager HTC Indonesia, di Jakarta (26/4/2013).

Budi Janto juga mengungkap alasan keterlambatan masuknya HTC One ke Indonesia. "Sayangnya karena kendala perizinan, penjualan baru bisa dilakukan paling cepat Mei," ucapnya.

Harga yang dibanderol ini cukup sesuai jika melihat spesifikasi yang dimiliki. HTC One hadir dalam desain elegan dengan layar 4,7 inci. HTC juga menggunakan kamera dengan teknologi tercanggih ultrapixel. Dengan demikian meskipun kamera HTC One hanya 4MP, tetapi kualitas foto yang dihasilkan setara 12MP-13MP.

Untuk mendukung kinerja, HTC One dibenamkan prosesor quadcore Snapdragon 600 dengan kecepatan hingga 1,7 GHz. One juga didukung RAM 2 GB, serta memori internal dengan opsi kapasitas penyimpanan 32 GB dan 64 GB.

Liputan6.com sempat mencicipi HTC One. Untuk mengetahui tentang desain, Anda bisa melihatnya di tautan ini. Sedangkan untuk mengetahui performa dan kinerja, Anda bisa melihatnya di tautan ini. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini