Intel Resmi Akan Perkenalkan Chip Haswell di Taiwan

on

Raksasa semi-konduktor asal Amerika Serikat, Intel, akhirnya secara resmi mengumumkan akan memperkenalkan prosesor Intel Core generasi keempatnya yang diberi nama "Haswell". Chip Haswell akan diperkenalkan pada 3 Juni mendatang di ajang Computex 2013 di Taipei, Taiwan.

"Sekitar 3,337,200,000,000,000 nano detik lagi, Intel akan mengungkap semua yang perlu diketahui tentang prosesor Intel Core generasi keempat yang sangat dinanti," demikian keterangan Intel kemarin, seperti dikutip dari Cnet, Senin (29/4/2013).

Intel memang telah memasang penghitung waktu mundur di akun resmi Intel yang ada di Facebook. Saat itu memang banyak yang melakukan penghitungan, dan memprediksi Haswell akan dirilis pada 3 atau 4 Juni di ajang Computex 2013.

Haswell disebut akan menghadirkan daya tahan baterai yang lebih lama dan kemampuan grafis yang lebih baik. Kekuatan chip ini juga memungkinkan perangkat untuk hadir dalam desain lebih tipis. Tentu Haswell akan menjadi pemicu lahirnya perangkat dengan kinerja lebih baik dalam desain yang lebih tipis.

Sepertinya Haswell akan pertama kali digunakan di sejumlah laptop high-end alias yang mengincar pasar kelas atas. Tapi mungkin akan banyak laptop yang tertarik menggunakan Haswell karena efisiensi daya yang diberikan, jadi tak hanya laptop papan atas.

Dengan hadirnya Haswell, tentu menarik disimak apakah chip terbaru Intel ini mampu menyegarkan pasar PC yang semakin melemah. Bersama sistem operasi Windows 8 yang diperbarui, tentu Haswell menghadirkan perangkat komputasi generasi baru, yang didukung dengan layar sentuh, efisiensi daya, serta desain tipis yang akan marak digunakan. (gal)

Credit Gal

Suka artikel ini?

0 Comments