BlackBerry Tunjukkan Cara Optimalisasi BlackBerry Q10 Lewat Video

  • Gadget
  • 0
  • 29 Apr 2013 12:38

bb-q10-130429b.jpg

BlackBerry meluncurkan sebuah video resmi yang menampilkan smartphone terbarunya, BlackBerry Q10. Video itu dibuat untuk menunjukkan bagaimana menggunakan keyboard QWERTY fisik di BlackBerry Q10.

BlackBerry memang membenamkan fitur smart keyboard dan navigasi menggunakan gesture pada platform mobile terbarunya, BlackBerry 10 (BB10). Fitur smart keyboard di BB10 dapat mempermudah pengguna BlackBerry mengetik dengan prediksi teks (text prediction) yang diklaim lebih baik dari perangkat lain.

Hanya saja, di handset BlackBerry Z10, beragam fitur baru di BB10 lebih mudah dilakukan karena menggunakan full layar sentuh dan layarnya lebih besar. Berbeda dengan handset Q10 yang memadukan layar sentuh dan keyboard QWERTY fisik yang membuatnya agak sulit dilakukan.

Hal itu yang akhirnya membuat BlackBerry meluncurkan serangkaian video tutorial cara penggunaan BB Q10 dengan user interface baru dan optimalisasi fitur lain di dalamnya. Terdapat 11 video untuk para peminat Q10 agar lebih familiar ketika sudah memilikinya nanti. Demikian dikutip Liputan6.com dari Phone Arena, Senin (29/4/2013).

Handset BlackBerry Q10 sudah diperkenalkan sejak akhir Januari lalu di New York. Ketika itu Q10 diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran sistem operasi BlackBerry 10 dan saudaranya yang sudah lebih dulu hadir di pasaran, BB Z10.

Kehadiran QWERTY fisik di handset ini menjadikannya ditunggu oleh penggila handset besutan BlackBerry. Tak dapat dipungkiri, perusahaan asal Kanada itu memang lebih jago membuat ponsel dengan keyboard fisik ketimbang full touch screen.

Selain itu, Q10 memakai baterai berkapasitas 2100 mAh yang membuatnya akan memiliki durasi aktif lebih banyak dibandingkan Z10 yang memakai layar sentuh penuh dengan baterai berkapasitas 1800 mAh.

Ingin tahu bagaimana video yang menampilkan cara pakai BB Q10 dari produsennya langsung? Lihat saja di sini. (den/dew)

 

Credit: Dewi Widya Ningrum

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler