Sukses

Tunda Android Key Lime Pie, Google Siapkan Jelly Bean Baru?

Sebuah kode sistem operasi baru dengan kode Android 4.3 JWR23B muncul di server logs Google dalam status percobaan.

Google dikabarkan akan memperkenalkan sistem operasi Android terbaru versi 5.0 di pertemuan pengembang Google I/0. Tapi beredar rumor bahwa Google batal merilis Android yang dikenal dengan sebutan Key Lime Pie di acara Google I/O.

Sayangnya, para penggemar Android yang mengharapkan kehadiran Key Lime Pie sepertinya masih harus menunggu. Kabarnya kehadiran Key Lime Pie akan ditunda hingga empat bulan ke depan terkait dengan ditundanya waktu perilisan smartphone Motorola X Phone.

Sebagai penggantinya, pada acara konferensi Google I/O mendatang Google akan meluncurkan Android versi 4.3 yang masih menggunakan kode nama Jelly Bean.

Dilansir dari laman Android Police, Senin (28/04/2013), tim mereka mengklaim telah menemukan data keberadaan sistem operasi Android 4.3 yang dimuat pada server logs milik Google.

Menurut mereka, sebuah kode sistem operasi baru dengan kode Android 4.3 JWR23B muncul di server logs Google dalam status percobaan. Dari kode tersebut sudah dipastikan jika sistem operasi Android baru ini masih termasuk dalam versi Jelly Bean.

Android Police pun menyebut Android 4.3 merupakan konsep build terakhir menuju Android 5.0. Improvisasi paling kentara pada versi update dari Jelly Bean ini berada di sektor tampilan yang akan berubah cukup signifikan.

Android 4.3 juga dikabarkan akan segera diusung oleh dua perangkat besutan Google, yaitu Nexus 4 dan Nexus 7. Namun, kehadiran Android 4.3 ini masih sebatas rumor saja sebelum ada pernyataan resmi terkait peluncuran sistem operasi ini dari pihak Google. (dhi/gal)
 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.