Sukses

Cukup Sekali <i>Toast</i>, Gelas Bir Ini Terkoneksi ke Facebook

Lampu LED berwarna merah akan menyala dan mengkonfirmasi bahwa Anda telah memiliki teman baru di Facebook ketika dua gelas saling bersentuhan.

Sejak situs jejaring sosial Facebook ramai diakses oleh masyarakat di berbagai penjuru negara, cara orang berteman dan berhubungan sosial ikut berubah. Internet mempermudah seseorang untuk terus terhubung dengan teman, rekan bisnis, dan keluarga. Terlebih dengan menjamurnya perangkat mobile, memungkinkan kita dapat terhubung satu sama lain kapanpun dan di manapun berada.

Namun kini, pemanfaatan internet dan media sosial telah berevolusi ke dalam bentuk yang jauh lebih praktis. Salah satu inovasi terkini dilakukan oleh Budweiser, salah satu produsen minuman bir dunia asal Jerman. 

Mereka merilis sebuah gelas yang terkoneksi dengan Facebook hanya dengan sekali toast. Dilansir laman Ubergizmo, Selasa (30/04/2013), gelas inovatif terbaru itu diberi nama "The Buddy Cup". Di dalam gelas ditanamkan sebuah chip khusus yang bisa terintegrasi dengan Facebook.

Cara kerjanya cukup sederhana. Pengguna hanya perlu melakukan toast dengan sesama gelas bir Buddy Cup. Gelas plastik ini menggunakan teknologi chip canggih yang tersambung dengan Facebook.

Di bagian bawah gelas terdapat sebuah QR code. Lampu LED berwarna merah akan menyala dan mengkonfirmasi bahwa Anda telah memiliki teman baru di Facebook ketika dua gelas saling bersentuhan.

Namun sayangnya, gelas ini tidak akan tersedia untuk umum. Budweiser hanya akan menyediakan The Buddy Cup di festival-festival dan acara-acara khusus. Hal ini ditujukan untuk memperkuat brand dan meningkatkan interaksi di antara para pengunjung. Silakan simak videonya di sini. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini