Sukses

Huawei Akan Perkenalkan Ascend P6, Smartphone Tertipis di Dunia

Bukan hanya menawarkan desain tipis, Huawei juga membekali smartphone ini dengan sejumlah teknologi mumpuni.

Sebagai salah satu produsen ponsel pintar kenamaan asal China, Huawei terus merilis smartphone Android terbaru. Ponsel pintar ini juga siap menjadi produk yang mengusung desain tertipis yang pernah ada di pasaran.

Memasuki semester pertama tahun 2013, ponsel tertipis sempat dirilis oleh Oppo R809T dan Alcatel One Touch Idol Ultra. Namun Huawei hadir dengan seri P6 yang berhasil mengungguli kedua ponsel tersebut sebagai smartphone tertipis.

Dilansir dari UnwiredView, Rabu (1/5/2013), Huawei Ascend P6 berukuran 132,4 x 65,5 x 6,18 mm dan berat 120 gram. Ketebalannya menjadikan Ascend P6 sebagai smartphone tertipis di dunia yang akan rilis di pasaran dalam waktu dekat.

Bukan hanya menawarkan desain tipis, Huawei juga membekali smartphone ini dengan sejumlah teknologi mumpuni. Seperti penggunaan Android 4.1.2 Jelly Bean, prosessor quad-core 1.5GHz, RAM 2GB, memori internal 32GB, dan kamera CMOS sensor 5MP.

Huawei sudah memberikan sinyal jika ponsel ini akan mulai dipasarkan untuk negeri asalnya, China. Untuk mengakomodir pasar di negeri tirai bambu, ponsel dengan layar 4.7inci, 720p, HD touchscreen mendukung penggunaan jaringan.

Dalam waktu dekat Huawei mengisyaratkan Ascend P6 juga akan menghampiri negara Asia lainnya. Namun belum ada sinyal jika perangkat tertipis ini akan menghampiri pasar Eropa dan Amerika.

(vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini