Gandeng Telkomsel, Nokia Rilis Lumia Rp 1,5 Jutaan

By Denny Mahardy

on May 01, 2013 at 09:58 WIB

Nokia Lumia dikenal sebagai smartphone dengan harga yang lumayan tinggi. Namun sepertinya kesan harga tinggi untuk handset berbasis Windows Phone itu mulai dibuang jauh-jauh.

Perusahaan asal Finlandia itu membuat sebuah ponsel Lumia dengan harga tak sampai Rp 2 juta. Ponsel pintar yang dibuat untuk segmen kelas menengah ini tak lain adalah Lumia 520.

Lumia 520 sudah mengantongi sertifikat dari Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi (Dirjen Postel) sejak beberapa waktu lalu. Handset ini bahkan dibanderol dengan harga lebih murah bila melakukan pembelian lewat pre-order paket bundling Telkomsel.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Nokia Indonesia dan juga Telkomsel, pre-order Lumia 520 dibuka mulai tanggal 3 - 10 Mei 2013 dengan harga Rp 1.499.000 (harga pasaran Rp 1.975.000) dengan cicilan 0% selama 6 bulan dengan Bank Mandiri, plus paket bundling Telkomsel.

Meskipun dilabeli harga yang cukup murah, spesifikasi yang ditawarkan terbilang cukup mumpuni. Handset Lumia 520 yang merupakan ponsel Windows Phone 8 terbaru dari Nokia ini dibekali prosesor Snapdragon S4 Krait dual-core 1GHz. Prosesor buatan Qualcomm itu juga dipadukan dengan GPU Adreno 305 dan RAM berkekuatan 512 MB.

Ruang penyimpanan internalnya seluas 8 gigabite Lumia 520 mengusung layar dengan teknologi IPS berkekuatan 4 inci. Handset ini juga dipersenjatai dengan kamera utama 5MP dan ditenagai baterai dengan daya 1.430 mAh.

Sesuai dengan pengumuman Nokia dan Telkomsel, handset yang berjalan diatas platform mobile buatan Microsoft ini akan mulai dilego pada tanggal 3 Mei mendatang.  (den/dew)

 

Suka artikel ini?
Denny Mahardy
Denny Mahardy

  Full bio »

0 Comments