Sukses

Google Sediakan Video Tutorial Menggunakan Google Glass

Google merilis video tutorial kacamata pintar Google Glass melalui situs Youtube. Idenya untuk memberikan gambaran cara menggunakan kacamata ini saat menempel di kepala.

Kabar mengenai waktu rilis kacamata pintar Google versi komersil nampaknya baru akan terwujud tahun depan. Namun pihak Google sudah mengkonfirmasi jika versi awal Google Glass untuk developer atau yang disebut "Explorer Edition" akan tersedia bulan ini.

Meski Google Glass belum dirilis untuk publik, Google menghadirkan sejumlah informasi baru terkait dengan perangkat pintarnya. Informasi mengenai spesifikasi bahkan sudah dirilis secara resmi oleh Google, disamping bocoran tambahan yang dikeluarkan oleh seorang hacker.

Kini Google merilis video tutorial penggunaan kacamata pintarnya melalui situs Youtube. Seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (1/5/2013), ide awal pembuatan video tutorial ini adalah untuk memberikan gambaran seperti apa penggunaan kacamata ini saat menempel di kepala dan menunjang mata.

Dalam video tersebut ditunjukkan bagaimana cara mengaktifkan Glass, membuka konten, mengakses informasi, hingga berbagi foto dengan teman melalui Google Plus. Tutorial ini menunjukkan bagaimana cara berinteraksi dasar dengan perangkat pintarnya.

Jika sebelumnya beredar kabar kacamata pintar Google bisa dikendalikan dengan perintah suara dan kedipan mata, sayangnya hal tersebut tidak ditemui dalam video tutorial ini. Namun bukan tidak mungkin Google akan merilis video lanjutan mengenai tutorial penggunaan kacamata pintarnya.

Untuk menunjukkan kecanggihan teknologi yang digunakan, seorang blogger bernama Robert Soble menunjukkan bahwa Google Glass mampu digunakan saat mandi. Ia menunjukkan jika kacamata pintar masih bisa bekerja dengan baik meskipun bersentuhan dengan air.

Seperti apa cara penggunaan Google Glass? Simak video tutorialnya di sini. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.