Sukses

Acer dan Asus Siapkan Laptop Google Chromebook Terbaru

Kedua vendor asal Taiwan itu lebih memilih untuk memproduksi laptop Chrombook versi terjangkau dan menyasar segmen menengah ke bawah.

Selain Android, ternyata Google pun masih cukup agresif memasarkan sistem operasi Chrombook OS milik mereka yang diperuntukkan bagi produk laptop ataupun personal computer (PC). Walau terhitung kurang berhasil di pasaran, pada kuartal kedua tahun tahun 2013 ini Google dikabarkan akan segera memperpanjang daftar varian laptop seri Chroombok.

Dilansir laman Pocket-lint, Rabu (01/05/2013), Acer dan Asus dikabarkan cukup antusias mendukung Google untuk memroduksi laptop berbasis Chrombook OS. Namun, berbeda dengan produk laptop seri Chrombook Pixel yang 'bermain' di segmen menengah ke atas, kedua vendor asal Taiwan itu lebih memilih untuk memproduksi laptop Chrombook versi terjangkau dan menyasar segmen menengah ke bawah.

Acer mengklaim telah memersiapkan laptop Chroombook terbaru dengan bentang layar 11,6 inci yang akan dirilis pada bulan Juni atau Juli 2013. Laptop ini lebih diperuntukkan bagi konsumen berstatus pelajar dan rencananya akan dibandrol seharga USD 199 atau sekitar Rp. 1,8 jutaan.

Adapun Asus, meski belum memberikan penjelasan secara mendetail, namun mereka telah memastikan akan merilis laptop Chrombook di kuatal ketiga atau keempat tahun ini.

Menurut informasi terakhir yang beredar, selain Acer dan Asus, HP dan Lenovo pun dikabarkan akan segera menjalin kerjasama dengan Google terkait perilisan perangkat baru. Namun, mereka tidak akan memproduksi laptop berbasis Chrombook OS.

Kabarnya HP dan Lenovo bermitra dengan Google yang didukung oleh Microsoft tengah mempersiapkan laptop berbasis Android. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.