Sukses

Galaxy Core Resmi Dirilis, Smartphone Mirip Galaxy S3

Samsung resmi meluncurkan Galaxy Core dengan harga lebih terjangkau. Smartphone ini didesain mirip Galaxy S4 ditujukan untuk segmen medium-level.

Smartphone bukan lagi barang mewah yang dimiliki oleh kalangan tertentu saja. Pengguna smartphone kini telah merambah ke segala lapisan masyarakat. Hal inilah yang coba dimanfaatkan Samsung dengan merilis serangkaian ponsel pintar harga terjangkau.

Rumor yang menyebutkan bahwa Samsung akan merilis smartphone versi murah dengan desain yang menyerupai Galaxy S3 terbukti benar. Produsen elektronik asal Korea Selatan itu secara resmi meluncurkan smartphone Galaxy Core.

Sebelumnya baik desain maupun spesifikasi ponsel pintar itu memang sudah beredar di dunia maya. Samsung Galaxy Core dibekali bentang layar 4,3 inci WVGA dengan resolusi 800x480 piksel, prosesor dual-core 1.2GHz, dan fasilitas kamera utama beresolusi 5 megapiksel.

Hadir dalam balutan desain menyerupai Galaxy S3, pada Galaxy Core juga disematkan RAM 1GB, kapasitas penyimpanan internal 8GB, dan baterai berkapasitas 1.800 mAh.

Di sektor antarmuka dan sistem operasi, Galaxy Core dibekali fitur TouchWiz Nature UX dan mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Tak ketinggalan, sejumlah fitur khas Samsung seperti Smart Stay, S Voice, dan Smart Alerts pun turut disertakan.

Galaxy Core hadir dalam dua versi, single-SIM dan dual-SIM. Versi dual-SIM akan diluncurkan pada bulan ini. Untuk versi single-SIM akan menyusul sekitar bulan Juli mendatang. Demikian dilansir laman Techradar, Selasa (7/5/2013).

Pihak Samsung sendiri memang belum mengungkapkan berapa harga jualnya. Situs Androidcentral menyebutkan handset ini akan ditujukan untuk segmen medium-level. Namun kedua versi handset itu bakal dipasarkan dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.