Sukses

Sambil Naik Jet Coaster, Nokia Pamer Hasil Rekam Video Lumia 928

Teknologi yang dibenamkan dalam Nokia 808 PureView kini kembali disematkan dalam ponsel Lumia yang dijuluki "Catwalk".

Nokia tampaknya tak mau kecanggihan teknologi Lumia 928 dibocorkan oleh pihak luar, sedikit demi sedikit. Apalagi perusahaan asal Finlandia itu belum merilisnya secara resmi.

Nokia mengklaim anggota baru Lumia itu memiliki keunggulan pada fitur kamera. Teknologi yang dibenamkan dalam Nokia 808 PureView kini kembali disematkan dalam ponsel Lumia yang dijuluki "Catwalk".

Dilansir WPCentral, Rabu (8/5/2013), dengan menggunakan kamera Lumia 928, tim Nokia membandingkan kemampuan rekam video dengan iPhone 5 dan Samsung Galaxy S3. Kualitas rekam video dalam kondisi minim cahaya namun tetap berkualitas dihadirkan oleh tim Nokia saat menaiki jet coaster di malam hari.

Tim Nokia memilih tempat hiburan Farmingdale di New York, pengujian kualitas rekam video Lumia 928 menunjukkan hasil gambar yang lebih jelas dan fokus. Saturasi warna lebih baik dibandingkan kamera iPhone 5.

Sedangkan saat dibandingkan dengan Samsung Galaxy S3, Nokia Lomia mampu merekam video dengan fokus gambar lebih tajam dan noise lebih sedikit. Hasil video yang diunggah ke situs Youtube ini menunjukkan jika fitur kamera Lumia 928 lebih baik dibandingkan dua kompetitor yang selama ini sedang merajai pasar smartphone.

Sehari sebelum menghadirkan video ini, Nokia juga menghadirkan iklan Lumia 928 dalam salah satu majalah dan billboard berukuran raksasa. Di tempat yang berbeda Nokia juga mengadakan pesta 'kecil-kecilan' untuk pamer kemampuan bidikan foto pada para tamu di malam itu.

Penasaran dengan kualitas video Lumia 928? Berikut hasil rekam tim Nokia merekamnya sambil menaiki jet coaster di tautan ini. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini