Sukses

Nokia Luncurkan Ponsel Asha Terbaru Rp 900 Ribuan

Ponsel baru yang diperkenalkan di India ini mengusung seri Asha 501. Ponsel murah ini tampil dengan antarmuka pengguna (user interface/UI) yang baru.

Nokia menggelar acara khusus di New Delhi, India kemarin. Seperti yang pernah diduga sebelumnya, produsen ponsel asal Finlandia itu meluncurkan ponsel fitur (feature phone) anggota keluarga Asha terbaru.

Ponsel baru yang diperkenalkan di India ini mengusung seri Asha 501. Anggota baru jajaran ponsel murah Nokia ini diklaim menargetkan pasar kelas menengah ke bawah dengan harga yang ramah di kantong.

Meskipun dibanderol dengan harga murah, Nokia mengaku tetap membekalinya dengan fitur dan fungsi yang lebih baik dari seri Asha sebelumnya. Bahkan, seperti dikutip Liputan6.com dari Phone Arena, Jumat (10/5/2013), Nokia Asha 501 sudah menggunakan teknologi yang diadopsi dari Smarterphone.

Nokia juga memperkenalkan antarmuka pengguna (user interface/UI) yang baru di Asha 501. UI baru dibagi menjadi dua bagian, pertama menampilkan daftar seperti list berbasis ikon tradisional. Sedangkan UI satunya lagi menampilkan daftar fitur yang paling sering digunakan, menyediakan akses ke kontak favorit, jejaring sosial dan aplikasi yang paling sering digunakan. UI baru ini disebut dengan nama Fastlane.

Handset ini disediakan dalam varian single-SIM dan dual-SIM, namun tidak dibekali dengan konektivitas 3G. Jadi, pengguna hanya bisa mengakses internet terbatas melalui koneksi 2G yang cukup lambat.

Nokia Asha 501 dibangun dengan layar sentuh kapasitif penuh berukuran 3 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel. Kamera 3,2 megapiksel di bagian belakang yang mengambil foto dan video dengan resolusi rendah. Ponsel ini dilengkapi dengan fitur koneksi WiFi, Bluetooth dan radio FM. Sumber tenaganya menggunakan baterai 1200 mAh.

Nokia Asha 501 disediakan dalam pilihan warna hitam, putih, hijau, kuning, merah dan cyan. Ponsel fitur ini dibanderol dengan harga USD 99 atau sekitar Rp 900 ribuan. (den/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.