Sukses

Setelah Facebook dan Twitter, Google Plus Hadir di Google Glass

Meskipun belum tersedia di pasaran, namun update software XE5 sudah dibenamkan dalam Google Glass. Dengan begitu kini dukungan aplikasi khas milik Google pun mulai tersedia untuk perangkat ini.

Selain dukungan aplikasi pihak ketiga, Google juga mulai membenamkan satu per satu layanan miliknya ke dalam kacamata pintar Google Glass. Lebih dari sekedar kacamata, perangkat masa depan ini bisa menjalankan fungsi layaknya tablet dan ponsel pintar.

Sebelumnya aplikasi sosial media Twitter dan Facebook besutan pihak ketiga sudah tersedia untuk perangkat pintar ini. Seperti dikabarkan sebelumnya kacamata pintar ini juga bisa digunakan untuk membidik foto secara langsung dan mangambahkan filter tanpa tambahan perangkat.

Meskipun belum tersedia di pasaran, namun update software XE5 sudah dibenamkan dalam Google Glass. Dengan begitu kini dukungan aplikasi khas milik Google pun mulai tersedia untuk perangkat ini.

Dilansir Techcrunch, Jumat (10/5/2013), update software kini memudahkan Anda mendapat pemberitahuan akun Google+ untuk komentar, kiriman terbaru, mention, dan +1 untuk kiriman yang diunggah. Notifikasi Hangout dan tekan salah satu tombol yang terdapat dalam kacamata dalam waktu lama untuk melakukan pencarian.

Kebijakan sinkronisasi baru juga dirancang untuk kemudahan saat menjalankan fitur-fitur unggulan dalam Google Glass. Sejauh ini Google baru merilis perangkat pintarnya untuk kalangan pengembang dan peminat secara terbatas.

Namun Eric Schmidt menargetkan perangkat masa depannya bisa dimiiliki secara massal pada tahun 2014 nanti. Sambil Google akan memperkaya dukungan aplikasi terlebih dahulu sebelum akhirnya merilis kacamata pintar ini ke pasaran. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini