Sukses

Sony Luncurkan Smartphone yang Lebih Tahan Air dari Xperia Z

Fitur ini diklaim vendor asal Jepang ini dapat memungkinkan pengguna untuk merekam petualangan bawah airnya dengan kualitas High Definition.

Sony kembali meluncurkan smartphone dengan fitur tahan air, yang bahkan lebih kuat daripada Xperia Z. Saat ini, Xperia Z merupakan produk unggulan yang sudah diperkenalkan di awal tahun ini.

Dikutip Liputan6.com dari Engadget, Senin (13/5/2013), handset ini menggunakan layar seluas 4,6 inci. Ponsel pintar ini menjadi salah satu perangkat canggih dengan layar beresolusi 720 p dengan ketahanan tinggi.

Smartphone anggota keluarga Xperia teranyar ini dibekali kekuatan mampu bertahan di air kedalaman 5 kaki atau sekitar 1,5 meter. Fitur ini diklaim vendor asal Jepang ini dapat memungkinkan pengguna untuk merekam petualangan bawah airnya dengan kualitas High Definition.

Kamera di handset baru Sony ini memakai resolusi 13 megapiksel dengan kemampuan rekaman HDR. Selain itu, perangkat ini tetap membawa teknologi sensor Exmor RS yang membuatnya bisa menghasilkan jepretan yang berkualitas apik.

Berbeda dengan pendahulunya, Xperia Z, perangkat ini dibekali dengan tombol kamera seperti yang disematkan pada Xperia ZL. Kehadiran tombol kamera ini memungkinkan penggunanya untuk merekam maupun menjepret saat berada di dalam air.

Meskipun dibekali dengan fitur tahan air jeroan Xperia Z tetap ditanami dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Dapur pacunya dipasangi Snapdragon S4 Pro quad-core 1,5 Ghz yang dikawinkan dengan RAM sekuat 2 GB.

Urusan konektivitas Sony menanami Xperia Z dengan kemampuan Long Term Evolution (LTE), komunikasi jarak dekat NFC (Near Field Communication) dan radio FM. Sony Walkman dan movie apps OptiContrast dengan pengaturan kontras yang dipadukan teknologi Bravia yang membuat tampilan layarnya tetap jernih di kondisi cahaya yang menyilaukan.

Meskipun sudah diluncurkan resmi, Sony masih belum memberikan jadwal rilis handset ini ke pasaran. Tapi sepertinya tak akan lama lagi handset ini juga akan segera masuk ke pasar Indonesia.

(den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini