Resmi, BlackBerry Messenger Segera Hadir di iOS dan Android

  • Gadget
  • 0
  • 14 Mei 2013 23:20

blackberry-130514c.jpg
Meski pengguna BlackBerry Messenger di Indonesia baru kemarin merasakan buruknya jaringan, tapi fitur chatting itu tetap dianggap penting. Perusahaan asal Kanada itu pun akhirnya mengumumkan secara resmi akan menghadirkan BBM menjadi fitur multi-platform, dan segera hadir di perangkat iOS dan Android.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO BlackBerry Thorsten Heins, dalam sebuah acara di Orlando, Amerika Serikat, Selasa malam (14/5/2013).

"Sudah waktunya menghadirkan BBM ke pengguna yang lebih besar," kata Heins. "Tak peduli apapun perangkat mobile yang mereka bawa".

Dilansir dari laman The Verge, BBM akan bisa digunakan untuk Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas. Sedangkan untuk iOS, BBM akan kompatibel untuk sistem operasi iOS 6 ke atas. Keduanya akan menjadi aplikasi gratis mulai musim panas mendatang.

BBM memang masih menjadi andalan bagi BlackBerry dalam mempertahankan konsumen. Heins menyadari itu, dan mengatakan fitur yang akan dihadirkan akan sama seperti yang ada di perangkat BlackBerry.

"Kami akan memulainya dengan pesan dan group. Tapi kami juga akan membawa suara, berbagi layar, dan tentu saja saluran lainnya nanti," tutur Heins. (gal)

Credit: Gal

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler