Transfer Uang Kini Bisa Dilakukan dengan Mudah via Gmail

  • Internet
  • 0
  • 16 Mei 2013 11:06

google-e-money-130516b.jpg
Raksasa teknologi Google kembali menghadirkan inovasi di layanan Gmail miliknya. Kali ini, layanan surat elektronik Google dilengkapi dengan kemampuan untuk mentransfer uang, yang disisipkan (sebagai attachment).

Dilansir dari laman The Verge, Kamis (16/5/2013), transfer uang ini bisa dilakukan setelah Google melakukan integrasi Gmail dengan fitur Google Wallet. Lalu seperti apa cara kerjanya?

Sederhana. Pengguna Gmail tinggal mengklik tombol attachment di bagian bawah saat Anda akan mengirim email atau compose. Setelah diklik, maka akan terlihat fitur baru dengan ikon "$". Lihat dalam video di tautan ini.

Saat mengirim itu sebagai attachment, maka transfer akan dilakukan melalui Google Wallet. Ini berarti pengguna Gmail akan gratis melakukan transfer jika menggunakan rekening di bank. Tapi jika pengguna Gmail menggunakan kartu kredit atau debit, maka akan dikenai biaya 2,9 persen untuk tiap transaksi, dengan syarat transaksi minimum adalah US$ 0,3.

Jika tak punya akun Gmail atau Google Wallet, penerima uang juga bisa mengambil uang yang dikirim. Tapi saat akan mengambil uang, penerima harus mendaftarkan ke Google Wallet untuk mengambilnya.

Atau setelah menerima transfer, sang pengirim bisa langsung menyimpannya di akun bank atau menggunakannya di toko yang menerima layanan Google Wallet.

Dengan fitur baru di Gmail, Google terlihat makin memperkaya fungsi layanan surat elektroniknya. Google pun siap bersaing dengan layanan uang elektronik seperti PayPal. Fitur ini akan tersedia untuk pengguna Gmail di atas 18 tahun dalam beberapa bulan mendatang. (gal/*)

Credit: Gal

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler