Sukses

iPhone 5 Tiba-tiba Meledak Saat Dipakai Telepon

Kualitas iPhone 5 tidak diragukan lagi. Ponsel pintar buatan Apple ini hadir dengan desain unibody yang elegan dengan spesifikasi canggih. Tak heran jika gadget ini disebut 'sempurna' oleh pencintanya.

Apple sendiri dikenal sangat perfeksionis terkait semua kualitas produk-produknya. Namun entah bagaimana iPhone 5 yang satu berhasil lolos uji. Pasalnya seorang pengguna iPhone 5 di Bangkok mengaku iPhone 5 miliknya mendadak meledak saat sedang dipakai telepon.

Diduga ada komponen bagian dalam yang bermasalah sehingga menyebabkan terjadinya hubungan arus pendek alias korslet. Saat itu Suwicha Uasomsaksakul, 34, sedang menelepon temannya sekitar 30 detik lalu tiba-tiba iPhone 5 itu terasa panas di tangan dan mulai mengeluarkan asap. Ia lalu melemparkannya ke tanah, iPhone 5 itu meledak sekitar empat kali. Untungnya dia tidak mengalami cedera apapun.

Kasus ini saat ini sedang diinvestigasi oleh Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi Nasional (National Broadcasting and Telecommunications Commission/NBTC). Demikian dikutip Liputan6.com dari Bangkokpost, Sabtu (18/5/2013).

Sekretaris Jenderal NBTC Takorn Tantasit menyatakan ada sekrup kecil yang ditemukan 'terjebak' di bagian bawah baterai sampai tembus ke bagian baterai, sehingga menyebabkan hubungan arus pendek dan terjadi ledakan.

Kehadiran sekrup ini bagaikan sebuah misteri, karena bukan bagian dari komponen iPhone 5 yang asli. Menurut peneliti, sekrup berbentuk pentagram itu tidak seharusnya berada di sana.

Pemeriksaan dilakukan oleh Eksponen, perusahaan AS yang menyediakan jasa pemeriksaan ponsel. Eksponen ditunjuk oleh Apple South Asia (Thailand), distributor utama iPhone.

Kabar ini menjadi heboh setelah Suwicha mengajukan keluhan ke kantor polisi Don Muang, menyusul meledaknya iPhone 5 miliknya. Suwicha mengaku membeli telepon itu dari toko Advanced Info Service (AIS) di distrik Lat Phrao Bangkok sekitar dua bulan lalu. (dew/*)

    Artikel Selanjutnya
    Benda Misterius Meledak di Atap Rumah Warga Jambi
    Artikel Selanjutnya
    Tragis, Live Facebook Berujung Maut