Sukses

iPad dan Tablet Android Belum Bisa Cicipi BlackBerry Messenger

Beberapa hari yang lalu, BlackBerry mengumumkan bahwa layanan chatting BlackBerry Messenger (BBM) akan segera hadir untuk perangkat Android dan iOS dalam beberapa minggu ke depan dalam bentuk aplikasi.

Sebagai tahap awal, BlackBerry mengklaim hanya akan membawa aplikasi tersebut untuk smartphone. BlackBerry secara eksklusif akan fokus pada smartphone yang menjalankan sistem operasi iOS 6 dan Android 4.0 atau yang lebih tinggi.

Hal itu disampaikan Vivek Bhardwaj, Head of BlackBerry Software Portofolio kepada TrustedReviews, yang dikutip Liputan6.com Sabtu, (18/5/2013).

Bhardwaj mengkonfirmasi aplikasi BBM tidak akan tersedia untuk tablet saat pertama kali dirilis nanti. Ini artinya aplikasi BBM belum akan tersedia untuk iPad dan juga tablet Android lainnya.

"Smartphone adalah fokus utama kami, kembali lagi untuk apa BBM itu sendiri. Jika Anda melihat BBM, keterlibatannya dan aktivitasnya, itu karena mobile, orang-orang berada di mana saja," ungkap Bhardwaj.

Meski begitu, BlackBerry tidak akan mengesampingkan aplikasi BBM untuk iPad. Bhardwaj menyarankan agar pengguna tablet menunggu.

"Ketika Anda melihat tablet, komputer dan layar lain, maka model penggunaannya dan perilakunya akan berubah. Bagi kami sekarang, fokus mutlak adalah smartphone," katanya lagi.

Vivek juga mengklaim layar yang lebih besar tidak menutup kemungkinan masuk dalam hitungan, termasuk layar ukuran ekstra besar seperti Smart TV dan desktop. (dew/*)
    Artikel Selanjutnya
    Apakah Android O Juga Dirilis ke Smartphone Lawas?
    Artikel Selanjutnya
    Cara Google Pikat Vendor Smartphone dengan Android Go